Pemilu 2019

Calon DPD Berebut Garap Bungo

Pertarungan calon Anggota DPD RI semakin seru. Namun menariknya calon anggota DPD RI ini mulai bertarung berebut basis suara

Calon DPD Berebut Garap Bungo
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pertarungan calon Anggota DPD RI semakin seru. Namun menariknya calon anggota DPD RI ini mulai bertarung berebut basis suara di daerah yakni Kabupaten Bungo. Setidaknya ada empat nama dari 16 calon anggota DPD RI yang berebut daerah ini.

Keempat nama ini yakni Azhar Mulia, mantan Anggota KPU Provinsi Jambi dua periode, mantan anggota legislatif Provinsi Saipul Azwar, Elviana anggota DPR-RI dan pernah menjadi anggota DPD RI serta Ria Mayang Sari merupakan ketua DPRD Kabupaten Bungo yang juga putri Plt Gubernur Fachrori Umar.

Baca: Tak Hanya Gentala Arasy, Taman Terbuka Hijau Juga akan Dikelola Pemkot

Calon Anggota DPD RI Azhar Mulia mengatakan Bungo memang menjadi prioritas untuk menggarap basis masa. Namun demikian dia masih terus menggarap suara di daerah lain seperti Tebo, Tanjung Jabung Timur dan Kerinci.

"Hampir semua daerah barat kita garap, namun ada juga daerah lain seperti Tanjung Jabung Timur juga kita garap, karena ada undangan," ujar Azhar Mulia.

Dia mengatakan tidak merasa bersaing dengan calon lain di Bungo untuk bersaing. Karena dia yakin punya basis daerah masing-masing.

"Kalau saya tidak merasa terganggu, karena kalau dari dusun saya tak ada yang maju di DPD RI," ujarnya.

Dia mengatakan sudah beberapa Minggu sudah turun kampanye ke daerah-daerah sesuai dengan aturan KPU yakni masa kampanye.

Baca: RTH Untuk Angso Duo Lama akan Dipelajari

Baca: Jembatan Gentala Arasy akan Dikelola Pemkot Jambi

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved