Jelang Porprov 2018 Jambi

Laskar Gunung Kembang Siap Berburu Emas

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun menggelar latihan gabungan bagi para atlet yang dipersiapkan untuk

Laskar Gunung Kembang Siap Berburu Emas
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Kontingen Porprov 2018 dari Sarolangun. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun menggelar latihan gabungan bagi para atlet yang dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXII Jambi 2018 di Kota Jambi, yang akan di laksanakan 18-25 November mendatang.

Latihan gabungan itu digelar di lapangan GOR Sarolangun Emas, diikuti pengurus KONI, para pelatih dan official dan 678 atlet dari 31 Cabang olahraga (Cabor). Sabtu (10/11).

Baca: Peringatan Hari Pahlawan ala Siswa Zaman Now di Sarolangun

Ketua KONI Kabupaten Sarolangun, Samsul Riduan mengatakan salah satu tujuan diadakan latihan gabungan ini adalah untuk memantapkan kesiapan mental dan psikologi para atlet menjelang bertanding.

"Latihan gabungan yang kami adakan ini bertujuan agar dalam jiwa atlet tertanam rasa kebersamaan. Sehingga dalam satu kontingen akan tumbuh rasa ingin membawa nama baik Kabupaten Sarolangun,'' katanya.

Sedangakan Ketua Kontingen Porprov Sarolangun yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun M.Idrus mengatakan, salah satu sasaran kita adalah motivasi dan memberi semangat para atlet untuk jangan cepat merasa puas.

"Jangan takut dalam bertanding, tetap fokus dan tanamkan jika kita bisa menjadi juara," ujar M.Idrus.

jika Sarolangun pernah jaya dengan menjadi juara umum di ajang ini ditahun-tahun sebelum. Untuk itu kejayaan ini harus diraih kembali.

Baca: VIDEO: Detik-detik Insiden Surabaya Membara yang Tewaskan 3 Orang dan Lukai 8 Warga Lainnya

Baca: Bupati Merangin akan Ganti Desain Pasar Rakyat

Pihaknya berpesan kepada para atlet agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas. "Buktikan dan tunjukkan jika kita bisa dan buatlah bangga masyarakat Sarolangun," pungkasnya.

Selain menggelar latihan gabungan, secara resmi pihak KONI Kabupaten Sarolangun juga melepas rombongan atlet sepak bola (PSSI).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved