Kelas Inspirasi

150 Profesional Mengajar di 20 SD di Kota Jambi, Begini Respon Pihak Sekolah

Sebanyak 150 professional dari berbagai profesi serentak mengajar di 20 sekolah dasar (SD) di Kota Jambi dalam kegiatan kelas inspirasi

150 Profesional Mengajar di 20 SD di Kota Jambi, Begini Respon Pihak Sekolah
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS
Murid dikenalkan dengan ular di kelas inspirasi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 150 professional dari berbagai profesi serentak mengajar di 20 sekolah dasar (SD) di Kota Jambi dalam kegiatan kelas inspirasi Jambi 4, Sabtu (10/11). Hal ini juga bertepatan dengan peringatan hari pahlawan.

Selain Jambi ada 9 kota lainnya di Indonesia yang juga mengadakan kegiatan kelas inspirasi. Diantaranya Binjai Raya, Blora, Depok, Madiun, Malang, Mojokerto, Muna, Tegal, dan Sampang.

Baca: Peringati Hari Pahlawan, Wawako Kunjungi Makam Raden Mataher

Profesional terdiri dari beragam profesi ini diantaranya polisi, apoteker, designer, pengusaha, dokter, psikolog, dan lainnya.

Kegiatan selesai pada jam 12 siang dan dilanjutkan dengan refleksi di ruang pola Kantor Wali Kota. Dalam hal ini hadir kepala bidang sekolah dasar Kota Jambi, Supardi.

Kegiatan dimulai dengan upacara peringatan hari pahlawan di masing-masing SD. Relawan yang terbagi menjadi inspirator dan dokumentator masuk ke kelas untuk menjelaskan tentang profesi mereka.

Ia mengatakan kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah. "Kegiatan ini juga menginspirasi beberapa instansi untuk membuat kelas inspirasi guna membangun dunia pendidikan di Jambi. Kami berharap kelas inspirasi ini terus dilanjutkan. Pilar pendidikan itu ada tiga yaitu keluarga, pendidikan sekolah, dan lingkungan. Kelas inspirasi sebagai pilar lingkungan," paparnya.

Baca: 35 Dus Minuman Keras Diamankan di Daerah Singkut, Pemilik Langsung Diperiksa

Baca: GALERI FOTO: Trendi Bukan Berarti Cuek dengan Sejarah Bangsa Sendiri

Koordinator kelas inspirasi Jambi 4, M. Luthfi Adrian mengatakan pada awalnya sulit untuk mengenalkan kelas inspirasi kepada pihak sekolah. "Pada 2016 kelas inspirasi Jambi digagas dan memang sulit untuk mengenalkannya. Namun sekarang justru ada banyak SD yang minta didatangi tim kelas inspirasi," ungkapnya.

Dalam refleksi ini pula kelas inspirasi memberikan penghargaan kepada tiga inspirator yang telah konsisten berpartisipasi dalam kegiatan ini dari kelas inspirasi 1 hingga 4.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved