Bupati Merangin akan Ganti Desain Pasar Rakyat

Bupati Merangin Al Haris ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak pemerintah sudah mencoba untuk memindahkan pedagang

Bupati Merangin akan Ganti Desain Pasar Rakyat
Tribun Jambi/Muzakkir
Puluhan tenda pedagang di Pasar Rakyat Merangin masih berdiri. Namun, aktivitas jual beli tidak dilakukan lagi, Kamis (31/5). 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin Al Haris ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak pemerintah sudah mencoba untuk memindahkan pedagang ke Pasar Rakyat, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Permintaan pedagang memang mencampurkan semua pedagang yang ada di Pasar Baru ke Pasar Rakyat, namun karena kondisi tidak memungkinkan, maka permintaan tersebut tidak dikabulkan.

Bupati menyebut bahwa pasar Rakyat Merangin ini bertempat di tengah Kota Bangko. Jika pedagang Daging, Ayam dipindahkan, maka bisa merusak.

Baca: Jika Hujan Pasar Baru Jadi Becek, Pedagang Tutup Jualannya

"Kiri kanan ruko, belakang juga ada ruko. Nanti baik," kata Bupati.

Hingga saat ini pemerintah tidak bisa menuruti apa permintaan pedagang, namun Bupati telah menginstruksikan kepada RT dan pedagang melalui perwakilan untuk menempati Pasar Rakyat.

Jika tak mau juga, nantinya desain pasar tersebut akan diganti. Jika sebelumnya pasar basah, nantinya akan dirubah menjadi pasar kering. Nantinya pedagang bisa berjualan baju, kelontongan, dan pusat oleh-oleh.

"Tapi nunggu penyerahan aset dulu. Sekarang kan asetnya pemerintah pusat, tidak boleh diubah sebelum ada penyerahan ke daerah," imbuhnya.

Terkait dengan fasilitas yang sudah rusak, dirinya mengatakan bahwa saat ini belum ada kewajiban pemerintah daerah untuk bertanggung jawab. Saat ini masih tanggung jawab dari pusat.

Baca: Mengaku Rugi, Pedagang Pasar Rakyat Merangin Kembali ke Pasar Baru

Baca: VIDEO: Sidang DKPP Menguak Fakta Baru, Begini Kronologi yang Dibacakan Ketua KPU Kota Jambi

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved