Pemilu 2019

Bilik Suara untuk Pemilu 2019 Sudah Didistribusikan ke Kabupaten/Kota

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari belum melakukan pemeriksaan atau penyortiran bilik suara yang sudah di terima.

Bilik Suara untuk Pemilu 2019 Sudah Didistribusikan ke Kabupaten/Kota
RIDA/TRIBUNJAMBI
Ilustrasi: bilik suara 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari  belum melakukan pemeriksaan atau penyortiran bilik suara yang sudah di terima. Pengiriman logistik Kotak Suara untuk KPU Kota Jambi masih  mengalami kekurangan cukup banyak. 

Beberapa waktu lalu logistik pemilu 2019 sudah dikirimkan. Berdasarkan informasi dari Ketua KPU Provinsi bahwa yang akan datang berupa Kotak suara dan Bilik Suara. Pengiriman via laut melalui pelabuhan Talang Dulu.

Baca: Pengurus PMKRI Cabang Jambi Sanctus Agustinus Periode 2018-2019 Dilantik

Ketua KPU Batanghari, A. Kadir yang berhasil dikonfirmasi Tribunjambi.com membenarkan adanya pengiriman logistik Pemilu 2019 mendatang. Akan tetapi, yang sudah sampai baru bilik suara.

"Yang sudah sampai baru bilik suara," kata A.Kadir, Sabtu (10/11). Ia mengungkapkan bahwa pengiriman bilik suara tersebut diterima di KPU Batanghari pada tanggal 7 November 2018 lalu sekira pukul 02.00. 

"Jumlah bilik suara yang kami terima berjumlah 1.512 unit," kata A.Kadir.

Sejak diterima, bilik suara tersebut belum diperiksa atau disortir. Dan kini bilik suara tersebut disimpan di dalam ruangan samping kantor KPU. Bukan di dalam gudang KPU Batanghari yang lama.

"Perlakuan terhadap logistik yang sampai pada kita seperti yang dianjurkan. Dasarnya pakai palet, dan diupayakan terhindar dari serangga dan hewan pengerat," ungkap A. Kadir. 

Selain bilik suara yang baru, yang berbahan dasar kardus ini. Mereka tetap akan menggunakan bilik suara yang lama.  Setelah dihitung dan masih ada kekurangan, barulah digunakan bilik suara yang baru. 

Baca: 150 Profesional Mengajar di 20 SD di Kota Jambi, Begini Respon Pihak Sekolah

Baca: Peringati Hari Pahlawan, Wawako Kunjungi Makam Raden Mataher

Sementara itu, untuk KPU Kota Jambi ada dua paket logistik yang sudah dikirim. Yakni, bilik suara dan kotak suara. 

"Logistik yang sudah sampai ada bilik suara sebanyak 4.399 unit dan Kotak suara 3.500 unit," ungkap Abdul Rahim, Ketua KPU Kota Jambi.

Untuk Kota Jambi sendiri kebutuhan kotak suara sebanyak 9.841 unit. Namun yang dikirim baru sebanyak 3.500 unit. Artinya masih ada kekurangan sebanyak 6.341 unit.

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved