DPRD Kerinci Gelar Rapat Paripurna HUT Ke-60 Kabupaten Kerinci

“Kabupaten Kerinci diresmikan pada 10 November 1958 oleh Gubernur Jambi saat itu, Bapak M Yusuf Singadekane,” ungkapnya.

DPRD Kerinci Gelar Rapat Paripurna HUT Ke-60 Kabupaten Kerinci
Tribun Jambi/Herupitra
Rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-60 Kabupaten Kerinci, Jumat (9/11). 

KERINCI, TRIBUN - DPRD Kabupaten Kerinci mengelar rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-60 Kabupaten Kerinci, Jumat (9/11). Rapat yang digelar di ruang utama gedung DPRD, dipimpin Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil.

Hadir pada paripurna Bupati Kerinci, Adi Rozal, dan Wakil Bupati Zainal Abidin. Hadir juga Gubernur Jambi yang diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil, dalam sambutannya saat membuka rapat, menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-60 Kabupaten Kerinci mengambil tema "Dengan Semangat Hari Jdi Kabupaten Kerinci Ke- 60 Momentum untuk Memperkokoh Persatuan Dalam Keberagaman, Menuju Kerinci Lebih Baik dan Jambi Tuntas 2021".

“Kabupaten Kerinci diresmikan pada 10 November 1958 oleh Gubernur Jambi saat itu, Bapak M Yusuf Singadekane,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kerinci dan tamu undangan menghadiri rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-60 Kabupaten Kerinci, Jumat (9/11).
Anggota DPRD Kerinci dan tamu undangan menghadiri rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-60 Kabupaten Kerinci, Jumat (9/11). (Tribun Jambi/Herupitra)

Dengan tema HUT Kerinci kali ini, hendaknya menjadi sprit serta inspirasi semua pihak untuk bersama-sama dalam mengukir serta mengisi perjuangan pembangunan ke depan. Apalagi, di usia ke-60 Kabupaten Kerinci telah memiliki 17 bupati. Bupati pertama adalah M Nuh.

“Sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kerinci, perlu kami sampaikan dalam perjalanan pemerintah dan pembangunan, telah melihat dan merasakan manfaat yang selama ini telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Kerinci dibawa pimpinan Dr H Adi Rozal MSi dan Zainal Abidin SH, MH, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adi Rozal, mengatakan di usia Kabupaten Kerinci yang ke-60 merupakan momen yang tepat untuk merenungkan kembali dan mengevaluasi segala usaha.

“Mari kita jadikan hari kelahiran Kabupaten Kerinci sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik kehidupan dengan karya dan prestasi," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan beberapa keberhasilan Pemkab Kerinci, terutama sejak satu tahun terakhir ini. Dimana penyelenggaraan pembangunan menunjukkan berbagai kemajuan di semua bidang.

“Hal ini dapat dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,03 persen di tahun 2018. Begitu juga dengan PDRB atas harga berlaku yang mencapai Rp 9,015 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya Rp 8,052 triliun," tuturnya. (pit/adv)

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved