Tujuh Tahun Sahabat Ilmu Jambi Menebar Kebaikan

Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan.

Tujuh Tahun Sahabat Ilmu Jambi Menebar Kebaikan
tribunjambi/nurlailis
Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Sejak terbentuk pada 5 Agustus 2011, komunitas ini banyak mendampingi anak-anak di beberapa kawasan yang ada di Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Sejak terbentuk pada 5 Agustus 2011, komunitas ini banyak mendampingi anak-anak di beberapa kawasan yang ada di Kota Jambi.

SIJ berawal dari pemikiran untuk membuat komunitas yang membantu pendidikan bagi anak kurang beruntung terutama anak panti asuhan. Komunitas ini diinisiasikan oleh Bella dan juga beberapa inisiator lain.

Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Sejak terbentuk pada 5 Agustus 2011, komunitas ini banyak mendampingi anak-anak di beberapa kawasan yang ada di Kota Jambi.
Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Sejak terbentuk pada 5 Agustus 2011, komunitas ini banyak mendampingi anak-anak di beberapa kawasan yang ada di Kota Jambi. (tribunjambi/nurlailis)

“Kami yakin meskipun mereka ditempat yang aman mereka juga butuh bantuan, kami membawa buku, mengajar baca tulis dan lain-lain. Ada banyak hal yang mereka harus pelajari selain pelajaran wajib di sekolah, seperti belajar keterampilan,” ungkap Bella.

Selain itu SIJ juga memotivasi mereka untuk bermimpi lebih tinggi dengan program dare to dream dengan mendatangkan sosok yang telah sukses dibidangnya. Seiring waktu juga mengadakan program pembinaan rohani sehingga dunia akhirat pun dipelajari. Setelahnya baru terbentuk program lainnya, serta membangun lebih banyak jejaring dan sebagainya.

Beberapa divisi yang ada di SIJ adalah divisi pendampingan, divisi taman baca, divisi enterpreneur dan sebagainya. Sekretariat SIJ berlokasi di Mayang. Disana terdapat taman baca yang sudah memiliki banyak koleksi buku dari donasi.

“Untuk program entrepreneur kami ajarkan ke anak-anak untuk berkreasi dari barang-barang tertentu yang memiliki nilai jual,” ungkapnya.

Saat ini jumlah anggota SIJ lebih kurang 100 anggota. SIJ mendapatkan dana untuk menjalankan program dari membuka donasi dan juga dari para anggotanya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved