Polres Bungo Ajak Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Ikut Perangi Narkoba

Sejak Januari hingga awal November 2018, Polres Bungo ungkap 82 kasus Narkoba.

Polres Bungo Ajak Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Ikut Perangi Narkoba
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUN, MUARA BUNGO- Sejak Januari hingga awal November 2018, Polres Bungo ungkap 82 kasus Narkoba.

Jumlah kasus peredaran narkoba yang diungkap Polres Bungo di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini melebihi yang ditargetkan.

“Januari sampai November 2018 ini dari satuan narkoba Polres Bungo yang ditarget adalah 38 kasus, tapi sampai pada hari ini sudah 82 kasus,” ungkap Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, Senin (5/11).

Dari 82 kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu, lanjut Morais, yang sudah masuk tahap dua sebanyak 47 kasus, Rehap 12 kasus, SP 3 sebanyak 4 kasus, tahap 1 dan sidik sebanyak 17 kasus, sedangkan DPO sebanyak 2 kasus.

Baca: Realisasi Anggaran Kurang dari 60 Persen, Begini Alasan BPKAD Sarolangun

Masih tingginya kasus narkob di Bungo, pihak Polres sudah berupaya menekan peredaran narkoba dengan memberikan sosialiasi ke dusun-dusun di Kabupaten Bungo.

“Kita sudah sering sampaikan kepada masyarakat, terutama di kabupaten Bungo bagaimana efeknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini. Kita sifatnya himbau kepada masyarakat,” ungkapnya.

Morais mengimbau kepada orangtua, tokoh pemuda, tokoh agama dan intansi terkait untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Bungo.

Baca: Hujan Deras, 84 Rumah di Sumay Terendam Banjir

"Bersama sama satu komitmen bahwa naroba adalah musuh bersama. Dan orangtua diminta mengawasi anak-anak, paling tidak mengurangi dari tahun ke tahun,” pungkasnya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved