Perwakilan dari Tanjab Barat Deklarasikan Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Aman dan Damai

Polres Tanjab Barat dan perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah berkomitmen

Perwakilan dari Tanjab Barat Deklarasikan Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Aman dan Damai
tribunjambi/darwin sijabat
Deklarasi dan penandatanganan pernyataan sikap Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Sejuk, Aman dan Damai oleh perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah Desa Terjun Gajah serta diikuti oleh Seluruh Masyarakat, di Kecamatan Betara. (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Polres Tanjab Barat dan perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah berkomitmen ciptakan Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Sejuk, Aman dan Damai.

Komitmen ini disampaikan melalui silaturahmi Kamtibmas di Aula Kantor Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (8/11).

Tony Putra Ermawan Camat Betara mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat, Kapolsek Betara, Pemerintahan Desa dan Masyarakat Kecamatan Betara atas dilaksanakannya silaturrahmi kamtibmas di Desa Terjun Gajah.

Selaku Pemerintahan Kecamatan dia sangat mendukung penuh dan memfasilitasi atas dilaksanakannya 2 (dua) kegiatan, yakni Pilkades 2018 dan Pemilu 2019. Diharapkannya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk mengenal lebih jauh setiap calon Kades.

"Mengenal lebih jauh visi dan misi dari setiap calon sehingga siapapun calon yang bakal terpilih dapat mewujudkan aspirasi warga masyarakat dan menjadi Desa yang Maju dan Makmur," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Barat AKBP A D G Sinaga S.I.K mengimbau masyarakat untuk tidak ada yang Golput dan menentukan pilihannya dibilik suara pada saat pemungutan suara baik Pilkades maupun Pemilu 2019. Sehingga dapat menerima siapa calon yang terpilih pada saat penetapan calon terpilih.

"TNI-Polri Selaku Garda terdepan mengharapkan Situasi Kamtibmas yang kondusif seraya dukungan oleh seluruh elemen masyarakat agar dapat terciptanya pembangunan dan pesta demokrasi pada pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai," ujarnya.

Selain itu Sinaga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terlebih dahulu mencermati setiap berita-berita yang beredar di media. Hal itu agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing dari setiap berita yang beredar.

Disampaikannya saat ini sedang maraknya isu berita hoax yang dapat memecah belah kesatuan umat berbangsa dan bernegara.

"Kepada Caleg dan Cakades agar dalam melaksanakan kampanye maupun sosialisasi untuk menjadikan sebagai media pendidikan politik bagi masyarakat. Agar dapat menyadari hak dan kewajiban serta meningkatkan partisipasi maayarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Seluruh elemen diminta untuk menjaga kerukunan antar umat dan bermasyarakat agar tetap terjaga sitkamtibmas dan silaturahmi yang baik antar sesama.

Kapolsek Betara Iptu Irwan SH yang hadir juga menyampaikan hal yang sama untuk tetap berkomitmen mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Selepas silaturahmi, dilakukan deklarasi dan penandatanganan pernyataan sikap Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Sejuk, Aman dan Damai oleh perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah Desa Terjun Gajah serta diikuti oleh Seluruh Masyarakat. (*)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved