Akui Manipulasi Dukungan, Misgianto Sebut Ada Intervensi

Ketua PPK Jelutung Misgianto mengakui melakukan manipulasi dukungan calon anggota DPD RI atas nama Kemuning Gilang Pertiwi.

Akui Manipulasi Dukungan, Misgianto Sebut Ada Intervensi
tribunjambi/andika arnoldy
Sidang dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) di Bawaslu Provinsi Jambi, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua PPK Jelutung Misgianto mengakui melakukan manipulasi dukungan calon anggota DPD RI atas nama Kemuning Gilang Pertiwi. Namun Misgianto menyatakan itu berdasarkan intervensi.

Hal ini terungkap dalam sidang dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) di Bawaslu Provinsi Jambi, Kamis (8/11).

Misgianto mengatakan dirinya melakukan manipulasi data karena adanya intervensi dari anggota KPU Kota Jambi yakni Yatno, Arif Lesmana Yoga dan ketua Bawaslu Kota Jambi Ari Juniarman. Ini didapatkan dari ketua panwascam Jelutung Arif Rahmanudin.

" Saya diminta sama Arif untuk menyatakan memenuhi syarat (MS) atas nama Kemuning Gilang Pertiwi," ujar Misgianto.

Hal ini diperkuat dengan bukti adanya percakapan Arif Rahmanudin dengan Misgianto melalui pesan singkat WhatsApp. Di sana disebutkan adanya kerjasama antara keduanya.

Dalam sidang ini juga diungkap adanya pertemuan di Pujasera dan Tugu Keris. Namun pertemuan ini dibantah karena hanya untuk pertemuan biasa.

Lalu ketika majelis bertanya pada keterlibatan Yatno, Arif Lesmana Yoga dan ketua Bawaslu Kota Jambi Ari Juniarman langsung dibantah pernyataan Misgianto soal tekanan dari pihak lain.

Penulis: andika
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved