Pemda Gelar Rapat Siaga Terkait Evakuasi Penanganan Korban Banjir

Menghadapi bencana banjir tahun ini Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), menggelar rapat siaga darurat

Pemda Gelar Rapat Siaga Terkait Evakuasi Penanganan Korban Banjir
tribunjambi/abdullah usman
Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), menggelar rapat siaga darurat, membahas beberapa poin, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Menghadapi bencana banjir tahun ini Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), menggelar rapat siaga darurat, membahas beberapa poin, Rabu (7/11).

Bertempat di lapangan kantor BPBD Batanghari, rapat dipimpin langsung Sekretaris Daerah Batanghari Bahctiar, dan dihadiri beberapa OPD terkait. Terdapat beberapa poin pembahasan dari rapat tersebut.

Di antaranya terkait fokus persiapan penaganan dan sistem evakuasi penyelamatan bencana banjir, di antaranya dengan mempersiapkan tim dan meletakan titik pantau. Bersama steakholder terkait lainnya seperti Pustu, Pusdes dan lainnya.

"Berdasarkan data tahun sebelumnya terdapat 86 Desa dan kelurahan termasuk rumah tangga, perkantoran dan lainnya. Namun saat ini masih belum ada yang terpantau terkena banjir," ujarnya.

Pada tahun ini, pihak terkait baik BPBD, Puskesmas, maupun tingkat desa agar dapat melakukan koordinasi bersama. Dan segera melaporkan jika terjadi apa-apa di desa nya sehingga dapat segera tertangani dan dilakukan tindakan. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved