Menuju Kota Layak Anak 2030, Saryoto: "Di Batanghari Tinggal Penyempurnaan"

Target pemerintah pusat 2030 Indonesia layak anak, Selasa (6/11). Untuk mewujudkannya dimulai dari tingkat bawah

Menuju Kota Layak Anak 2030, Saryoto:
tribunjambi/abdullah usman
Kepala Dinas P2KBPPA Saryoto 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdulah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Ini tanggapan Dinas Pengedalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2KBPPA, terkait target pemerintah pusat 2030 Indonesia layak anak, Selasa (6/11).

Dalam kunjungan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Batanghari beberapa waktu lalu, selain melakukan kunjungan menteri juga menyampaikan target pemerintah pusat bahwa tahun 2030 mendatang indonesia menjadi negara layak anak.

Di mana untuk mewujudkan itu semua, dimulai dari tingkat bawah tidak lain kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia. Tidak terlepas Kabupaten Batanghari sendiri.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas P2KBPPA Saryoto saat dikonfirmasi tribunjambi.com mengatakan, ada beberapa indikator yang harus dilengkapi untuk terwujudnya Kota Kabuaten Desa Layak Anak. Dalam artian semua hak-hak anak bisa didapat di dalam desa ataupun kabuaten tersebut.

Di antaranya, harus ada Paud, Posyandu, pendidikan sehingga anak dapat berkreasi dan berekreasi. Selain itu tidak ada anak yang berusia sekolah tidak bersekolah serta sarana pendukung bermain dan pojok baca.

"Untuk di Batanghari sendiri rata-rata sudah ada baik di desa ataupun di kecamatan, hanya saja tinggal penyempurnaannya saja yang perlu dilengkapi," Jelas Saryoto kepada tribunjambi.com

Selain itu desa atau kabupaten layak anak sendiri tidak ada pernikahan di usia dini, dan kekerasan terhadap anak. Untuk pencanangan kota layak anak sendiri terbilang baru seketar dua tahun ini untuk di Jambi baru beberapa waktu lalu dilakukan pencanangan kota layak anak. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved