Bupati Bungo Bentuk Tim Penanggulangan Bencana

Masuknya musim hujan di beberapa tempat terutama di Kabupaten Bungo, Bupati, Wabup Bungo, Unsur Forkopimda, dan

Bupati Bungo Bentuk Tim Penanggulangan Bencana
TRIBUN JAMBI/JAKA HENDRA BAITRRI

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Masuknya musim hujan di beberapa tempat terutama di Kabupaten Bungo, Bupati, Wabup Bungo, Unsur Forkopimda, dan Kepala OPD lingkungan Kabupaten Bungo membentuk tim koordinasi penanggulangan Bencana Banjir untuk tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jujuhan, dan jujuhan ilir.

Rapat pembentukan tim koordinasi penanggulangan bencana banjir ini berlangsung di Ruang Utama Kantor Bupati Bungo Senin siang (05/11).

Baca: Bupati Resmikan Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan

Bupati Bungo saat diwawancarai mengatakan, adapun yang kita bahas adalah:

1.Mengevaluasi kegiatan dan bantuan yang telah kita sampaikan kepada masyarakat kita terdampak banjir, baik itu evakuasi masyarakat kita, sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat kita termasuk juga didalamnya adalah penanganan tindakan yang kita lakukan pasca banjir ini, baik dibidang kesehatan, pendidikan, pertanian tanaman pangan.

2. Kita menilai untuk hari-hari berikutnya, apakah potensi banjir di Kabupaten Bungo ini masih akan terjadi atau memang hanya sebatas yang dilalui beberapa hari yang lalu.

Untuk menentukan itu kita bisa menetapkan siaga bencana, baik siaga darurat bencana maupun siaga pasca bencana.

Baca: Meski Belum Ada Laporan, BPBD Imbau Masyarakat Untuk Waspada

Baca: Didemo HMI Soal Jual Beli Jabatan, Sekda Tantang Balik: Cari Data Laporkan ke Polisi dan Jaksa

Sambungnya lagi, Siaga bencana ini bisa kita lakukan tentu menurut perundang-undangan yang berlaku, seperti harus ada perkiraan cuaca dari BMKG. Kita masih menunggu dan kita sudah menyampaikan surat mengusulkan bahwa dari keadaan sebelumnya kita sudah dapat memperkirakan bahwa musim hujan ini akan berdampak kepada Kabupaten Bungo beberapa hari ke depan.

3. Yang perlu kita pikirkan kalau siaga telah kita tetapkan bagaimana tim koordinasi dan aparatur kita di tim penanggulangan bencana ini bisa bekerja dengan baik.Tentu perlu kita siapkan infrastruktur-Infrastruktur nya. Baik itu kendaraannya, bidang tenaga medis, dan juga aparat - aparat kita yang standby, fasilitas - fasilitas untuk mendukung itu." Ucap Mashuri.

Baca: Banjir Putus Akses Jalan di Desa Intan Jaya Muara Papalik Tanjabbar

Baca: Pajero Sport Melaju Kencang Tabrak Shogun yang Sedang Menyeberang, Hermanto Terseret Jauh

Baca: Pelaksanaan Tes CPNS Muarojambi di SMAN Titian Teras Berjalan Lancar

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved