Agung, GM PT Telkom Jambi, yang Hobi Olahraga. Sejak SMA Ingin di Telkom

Agung, General Manager PT Telkom Jambi memang bercita cita menjadi bagian dari PT Telkom dari awal ia lulus SMA.

Agung, GM PT Telkom Jambi, yang Hobi Olahraga. Sejak SMA Ingin di Telkom
tribunjambi/fitri
Agung, GM Telkom Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Agung, General Manager PT Telkom Jambi memang bercita cita menjadi bagian dari PT Telkom dari awal ia lulus SMA. Keinginan itu timbul karena melihat Pamannya yang lebih dulu menjadi bagian dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Tidak ada pekerjaan yang menarik baginya selain di PT Telkom. Agung berhasil menyelesaikan pendidikan di Sekolah Telkom yang sekarang Institut Teknologi Telkom atau IT Telkom yang merupakan perguruan tinggi swasta milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

"Saya lulus Sekolah Telkom dulu namanya, tahun 1996, diterima masuk tahun 1991, walaupun gak di Jakarta dan tempat tinggal jauh saya tetap memilih Sekolah di Telkom, emang niatnya begitu, meskipun jauh," kenang Agung.

Baca: VIDEO: Begini Kemeriahan Festival Mandi Safar di Desa Air Hitam Laut

Penempatan pertama ia bekerja di wilayah Jakarta Timur menjadi bagian di Unit Jaringan selama dua tahun. Ditahun 1998 Agung dipercaya menjadi Account Manager. Selama penempatannya di Jakarta, ia telah mencicipi semua bagian Unit di PT Telkom.

"Jadi saya di Jakarta penempatan awal mulai tahun 1996 sampai 2012, itu di roling terus di seluruh wilayah Jabodetabek sudah pernah, juga sudah mencicipi semua unit, seperti di Jaringan, IS database, sales account manager, tim edukasi hampir semua unit sudah pernah saya cicipi, di Bengkulu saya di percaya di bagian keuangan, di putar-putar juga selama empat tahun di Bengkulu," tuturnya.

Baca: Upacara Sakral Tandai Pekan Harmoni Sungai Penuh, Bersihkan Keris Pusaka di Lapangan Merdeka

Di tahun 2012 ia mendapat penempatan di Bengkulu. Sebelum pindah ke Pangkal Pinang, ia sempat ditempatkan selama setahun di Medan.

"Lalu diberi amanah menjadi GM saat di Pangkal Pinang, tahun 2017 lalu setelah di Pangkal Pinang selesai, baru dipindahkan ke Jambi," katanya.

Banyak pengalaman dan tantangan yang didapat selama ia bekerja di PT Telkom.

Baca: Di ILC Sudjiwo Tedjo Akui Takut Kritik Jokowi, Ternyata Ini Penyebabnya!

"Tantangan bekerja di Telkom itu bagaimana kita bekerja tidak terikat dengan waktu, harus fleksibel," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved