Tes CPNS 2018

Panitia Seleksi Minta Peserta Tes CPNS yang Gagal Ujian SKD Sabar dan Terus Lakukan Pengecekan

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi kompetensi dasar (Skd) sebanyak 1,5 persen.

Panitia Seleksi Minta Peserta Tes CPNS yang Gagal Ujian SKD Sabar dan Terus Lakukan Pengecekan
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala BKPSDM Tanjabbar Encep Jarkasih 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)  yang lulus seleksi kompetensi dasar (Skd) sebanyak 1,5 persen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjambi.com dari Ketua Panitia Seleksi melaui Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjab Barat menyampaikan 1,5 persen tersebut sebanyak 42 orang.

Pelaksanaan ujian SKD tersebut pada Kamis hingga Sabtu (1-3 November) kemaren diikuti 2.749 orang. Sementara yang dinyatakan lulus berkas di Tanjab Barat ada 2837 orang.

Baca: Ini Kronologis Pengungkapan 1 Kg Kokain Asal Riau 

"Hasil sementara SKD peserta yang sesuai dengan passing grade Permenpan RB no 37 tahun 2018 sebanyak 42 peserta yang memenuhi passing grade," katanya, Selasa (6/11).

Sedangkan rincian dari peserta tersebut yaitu untuk tenaga kesehatan ada 15 orang, untuk formasi tenaga Teknis lainnya sebanyak 15 peserta dan formasi Guru ada 12 orang.

Jumlah tersebut masih jauh dari rencana awal, dimana jumlah formasi yang akan diterima tersebut sebanyak 197 formasi. Sehingga Encep sebut apakah ini yang dikatakan lolos secara SKD. Sehingga dimohon untuk bersama sembari menunggu informasi dari BKN

Dia bilang belum adada yang dinyatakan lulus atau tidak lulus masih nunggu selesainya SKD secara keseluruhan se Indonesia s/d tgl 18 Nopember mendatang.

Baca: Pria Ini Renggut Keperawanan Putri Kandungnya Setelah Diancam Dibunuh dengan Pisau

Baca: Kejar Target NOA, BTN Jambi Fokus Tawarkan Empat Produk Tabungan

Dari 42 orang tersebut dikatakan Encep masih jauh dari rencana awal terhadap penerimaan CPNS di Tanjab Barat. Oleh karena itu pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat melalui BKN, Mempan RB sebagai Panselnas.

"Pemerintah dalam hal ini juga belum bisa mengatakan apakah ini yang disebut yang lolos SKD. Karena belum diumumkan oleh BKN selaku pelaksana dari kegiatan SKD ini," katanya.

Dia pun saat ini masih menunggu pengumuman secara resmi dari pihak panitia pusat, melaui surat edaran. Termasuk juga berkaitan dengan belum tercapai jumlah formasi yang akan diterima tersebut.

Kepada pelamar juga dia mengharapkan agar lebih bersabar dan melakukan pengecekan melalui sembari menunggu pengumuman resmi.

Setelah itu, peserta yang dinyatakan lulus SKD, maka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang selanjutnya akan diumumkan.

Baca: Banjir di Kecamatan VII Koto Ilir Sudah Tenggelamkan Rumah Warga

Baca: Tes Sesi Pertama CPNS Muarojambi di SMAN Titian Teras, Hanya 3 yang Penuhi Passing Grade

Baca: Biaya Sosialisasi Caleg, Sekali Duduk di Warung Bisa Habiskan Hingga Rp 1 Juta

ung Passing Grade sebagaimana ditetapkan dalam Permenpan RB nomor 37 tahun 2018, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) peserta harus mampu mendapatkan nilai sedikitnya 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80, sedangkan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved