KPK RI Hadir di Jambi Tiga Bulan Sekali, Ini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi

Bertempat di ruang pola Kantor gubernur Jambi, KPK RI Laksanakan kegiatan monitoring Optimalisasi Pajak Daerah, Pajak

KPK RI Hadir di Jambi Tiga Bulan Sekali, Ini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi
tribunjambi/fery fadli
Rapat penilaian akhir ASN berprestasi yang dipimpin Sekda prov M.Dianto 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di ruang pola Kantor gubernur Jambi, KPK RI Laksanakan kegiatan monitoring Optimalisasi Pajak Daerah, Pajak Air Permukaan, dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor.

Hadir pada kesempatan tersebut untuk memimpin rapat Koordinator Wilayah Sumatera II Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adliansyah Malik Nasution, Deputi Pencegahan KPK Juned Junaidi. Kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi juga tampak hadir dalam kesempatan ini.

Baca: VIDEO: Lakukan Aksi 5 Detik, Dua Tersangka Curanmor Dihadiahi Timah Panas Saat Coba Kabur

Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan kehadiran Korsupgah di Provinsi Jambi dilakukan  secara periodik. "KPK hadir di Provinsi Jambi sesuai jadwal yaitu tiga bulan sekali, kalau dulu masih membimbing dan  memonitor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) bersama unit  pelayanan pelelangan,  periode itu sudah ditangani, dimonitor dan  diarahkan ke arah yang lebih baik dan lebih benar," jelas Sekda.

Dan sekarang ini periode ketiga kalinya datang ke Jambi ini untuk optimalisasi penerimaan dari pajak daerah dan akan melihat bagaimana kinerja Badan Keuangan Daerah yang selama ini mendapatkan pemasukan dari bahan bakar, pajak air permukaan dan bagaimana sistem yang digunakan, juga retribusi daerah.

"Saya yakin jika KPK ikut turun dan memonitor maka PAD kita akan meningkat dan APBD kita akan meningkat dari tahun 2018 dan 2019 yang akan datang," terang Sekda.

Baca: KPK RI Gelar Monitoring Optimalisasi Pajak Daerah di Lingkung Pemprov Jambi 

Baca: Pengungkapan Kasus Kokain Pertama di Jambi, Pengedar Rugi karena Kurang Diminati.  Harganya. . .

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved