Gaji Ketua RW dan RT di Tanjabtim Diusulkan Non Tunai

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada tahun 2019 mendatang berencana mengusulkan

Gaji Ketua RW dan RT di Tanjabtim Diusulkan Non Tunai
tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada tahun 2019 mendatang berencana mengusulkan pemberian gaji Ketua RW dan RT dilakukan dengan ditransfer ke rekening pribadi masing-masing atau non tunai. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala BKD Tanjabtim, Nusirwan melalui Kabid Keuangan, Reza Pahlevi ketika konfirmasi Tribunjambi.com belum lama ini mengatakan, usulan itu akan diserahkan kepada Bupati dan Sekda Tanjabtim. Jika disetujui, maka tahun depan gaji RT tidak lagi melalui kelurahan, melainkan langsung ke rekening pribadi RT.

"Kita sekarang masih menyusun usulan, nanti kalau sudah selesai baru kita usulkan ke Pak Bupati dan Sekda," Reza.

Reza mengakui Sebenarnya sudah lama pihaknya mengusulkan untuk penerapan sistem ini, namun pihak kecamatan banyak yang menolak, sebab prosesnya terlalu rumit.

"Pihak kecamatan banyak yang tidak setuju. Jika nominal yang ditransfer besarannya kecil, lebih baik diberikan langsung. Makanya kemarin kita tidak jadi menerapkan sistem itu," sebutnya.

Namun lanjutnya, sistemnya tetap menggunakan sistem non tunai, tapi namanya semi non tunai, dari Bendahara kecamatan tidak boleh dibayar tunai, namun dibayar ke Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), yakni Lurah.

"Sebenarnya untuk ditingkat kecamatan itu tidak masalah. Namun teknisnya saja yang harus diubah. Kalau sekira-kiranya pihak kecamatan merasa rumit memberikan gaji non tunainya satu bulan satu kali dengan transfer, bisa dibuat tiga bulan satu kali, dari pada nanti ada masalah, kan tambah susah," ungkapnya.

Ditambahkannya, terkait hal ini pihaknya baru mau mengusulkan, setuju atau tidaknya itu tergantung kepada Bupati dan Sekda. "Mudah-mudahn usulan ini bisa diterima, agar tidak ada lagi terjadi seperti yang sebelum-sebelumnya," tambahnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved