Lion Air JT610 Jatuh

Usai Salat Jumat, Romi dan Ratusan Masyarakat Tanjabtim Salat Gaib untuk Korban Pesawat Lion Air

Usai melaksanakan salat jumat (2/11) ratusan jamaah Masjid Agung Ad-Addarojat Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan

Usai Salat Jumat, Romi dan Ratusan Masyarakat Tanjabtim Salat Gaib untuk Korban Pesawat Lion Air
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Usai melaksanakan salat jumat (2/11) ratusan jamaah Masjid Agung Ad-Addarojat Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan saat gaib untuk korban jiwa kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang beberapa hari lalu.

Ibadah salat gaib ini diimami oleh Imam Masjid Agung Addarojat Tanjabtim H. Wijayanto yang juga dimakmumi langsung Bupati Romi Hariyanto, Wakil bupati Robby Nahliyansyah, sejumlah pejabat Pemkab Tanjabtim dan masyarakat jamaah salat Jumat Masjid Agung Addarojat.

Baca: Realisasi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Tanjabbarat Capai 95 Persen

Mereka mendoakan seluruh korban meninggal dunia pada kecelakaan pesawat itu agar mendapatkan ampunan, serta segala amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT.

Para Jamaah juga mendoakan agar bagi keluarga korban yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi musibah jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610/rute Jakarta-Pangkal Pinang yang merenggut nyawa keluarga mereka tersebut.

Selain itu para jamaah salat gaib di bumi sepucuk nipah serumpun nibung tersebut juga mendoakan agar tim gabungan evakuasi pesawat Lion Air JT 610 diberi kelancaran, kemudahan dan kesehatan agar proses evakuasi korban yang mereka lakukan berjalan lancar, optimal dan berhasil menemukan seluruh korban.

"iya, selesai salat jum’at berjamaah, kita langsung mengerjakan salat gaib untuk mendoakan korban pesawat lion air,” ujar Imam Masjid Nur Addorajad H Wijayanto saat diwawancarai awak media.

Baca: Musim Peralihan, 3 Bocah di Sarolangun Terserang DBD. Ini Imbauan Kadiskes

Baca: Meski Meningkat, Tingkat Konsumsi Ikan di Provinsi Jambi Masih Dibawah Nasional

Apalagi sesama saudara sebangsa dan setanah air, dan saudara se keyakinan, sudah sewajarnya berdoa untuk yang terbaik bagi korban.

“Kita berdoa semoga korban mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinginggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah bersama masyarakat Tanjung Jabung Timur juga memanjatkan doa khusus dan mengamalkan surat Alfatihah untuk para korban.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Bupati Romi Hariyanto menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban pesawat. Romi berharap kepada keluarga yang ditinggal untuk tetap tabah menghadapi cobaan tersebut.

Baca: Tingkat Konsumsi Ikan di Provinsi Jambi Meningkat

Baca: 19 Desa dan Kelurahan belum 100 Persen Siapkan Adminstrasi Menuju Zona Hijau

Baca: Baru 8 dari 27 Pembangunan Ipal Komunal di Kab. Batanghari yang sudah Mencapai 100 Persen

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved