Info Terkini Pemprov Jambi

Sekda M Dianto Tegaskan Penanggulangan Bencana Harus Terpadu

Acara bertema "Kita Tingkatkan Koordinasi BPBD dalam Penanggulangan Pasca Bencana”, itu bertempat di Odua Weston Hotel Jambi.

Sekda M Dianto Tegaskan Penanggulangan Bencana Harus Terpadu
Tribun Jambi
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, M Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melakukan Rapat Koordinasi Peningkatan dan Pemulihan Fisik Pasca Bencana di Wilayah Provinsi Jambi.

Acara bertema "Kita Tingkatkan Koordinasi BPBD dalam Penanggulangan Pasca Bencana”, itu bertempat di Odua Weston Hotel Jambi, pada Kamis (1/11).

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, menegaskan penanggulangan pascabencana harus terpadu, sehingga tidak ada tumpang tindih dalam melaksanakan tugas.

Sekda mengatakan kejadian bencana di Provinsi Jambi, terutama daerah rawan bencana, masih sering terjadi hingga saat ini. Pemerintah Provinsi Jambi masih belum dapat sepenuhnya mampu meniadakan risiko bencana yang disebabkan ulah manusia atau peristiwa alam.

Dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya akhir-akhir ini, lanjut Sekda, maka upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di wilayah Jambi harus dilakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah dan lintas sektor. Itu supaya terbangun kesamaan langkah dalam penanganan rehabilitas dan rekonstruksi pasca bencana yang terpadu dan komprehensif.

Upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana serta kesiap-siagaan dan mengurangi risiko dalam menghadapi bencana khususnya di Provinsi Jambi.

"Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas Sosial Kependudukan, perlu adanya kesamaan persepsi mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota," kata Sekda M Dianto.

Rapat koordinasi penanggulangan bencana ini sangat penting, karena dalam penanggulangan bencana perlu adanya persamaan persepsi. Itu agar peran dan fungsi serta kapasitas semua lini serta pihak-pihak yang terkait dan terlibat dalam penanggulangan bencana dapat berfungsi.

"Sehingga dampak bencana dapat ditangani dengan sebaik-baiknya," tutur Sekda.

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved