VIDEO: Badan Pesawat Lion Air JT 610 Terdeteksi, Ini Fokus Area Pencarian Basarnas di Hari Ini

Ia juga belum bisa memastikan apakah benda yang terdeteksi itu benar badan pesawat atau bukan.

TRIBUNJAMBI.COM - Hari ketiga pencarian Pesawat Lion Air JT 610, Rabu (31/10) diprioritaskan pada lokasi yang diduga lokasi badan pesawat Lion Air JT 610.

Dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, lokasi fuselage atau bagian badan utama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang sudah terdeteksi.

"Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage 610 itu sudah ditentukan koordinatnya," kata Hadi di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018).

Baca: Kopilot Lion Air Sempat Dilarang Terbang Karena Gigi Berlubang. Ini Alasannya Kenapa Dilarang

Hadi mengatakan, titik tersebut masih berupa dugaan. Ia belum bisa menyampaikan titik koordinat pastinya. Ia juga belum bisa memastikan apakah benda yang terdeteksi itu benar badan pesawat atau bukan.

Oleh karena itu, Hadi menyebut KRI Rigel yang mempunyai fasilitas sonar canggih sudah berada di titik tersebut. Beberapa kapal lain milik TNI AL dan Basarnas juga sudah berada di lokasi.

"Dari KRI Rigel termasuk dari geosurvey saat ini kami fokus pada satu titik itu meyakinkan bahwa apa yang kami duga di dasar permukaan itu adalah bagian dari JT 610," ujar dia.

Baca: Live Streaming Badminton Macau Open 2018, Hari Ini Rabu 31 Oktober, 14 Wakil Indonesia Tanding

Hadi bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi sedang dalam perjalanan menuju titik tersebut menggunakan KRI I Gusti Ngurah Rai.

Merujuk pada penjelasan Panglima TNI, lokasi diduga badan pesawat Lion Air JT 610 itu berada di area Prioritas 1 yang menjadi area penyelaman hari Rabu ini.

Baca: 150 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018, Bos Lion Air Urutan 33. Ini Jumlah Kekayaannya

Adapun lokasi lainnya atau Prioritas 2 merupakan area pencarian permukaan air laut. Area Prioritas 1 sendiri merupakan area dimana pesawat Lion Air JT 610 lost kontak pada Senin (29/10/2018) lalu.

Basarnas telah menerjuankan para penyelam di area tersebut. Sudah 45 Kantong Jenazah Hingga Selasa pukul 21.50 WIB, sudah ditemukan jenazah korban dan bagian tubuh korban dalam 45 kantong jenazah.

Selain itu, Tim Sar juga menemukan serpihan puing pesawat dan barang-barang milik korban.(*)

Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved