VIDEO Atuk Kulup: Viral Kabar di Medsos Penculikan Anak Berkeliaran

Akhir-akhir ini Jambi diisukan dengan informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos), kasus penculikan anak.

 ---------------------------------------------------------------------------------------------------
DARI: +62812745XXXX
Message: Yth. Bapak Kapolda Jambi. Tolong beri keterangan secara resmi kepada masyarakat terkait isu yg berkembang yaitu tentang penculikan anak ( ini berita benar apa hoax ). Kalau benar, bagaimana pihak kepolisian dapat meberi ifo kepada masyarakat, memberi keamanan dan ketenangan (tidak resah) seperti sekarang ini. 

---------------------------------------------------------------------------------------------------  

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Akhir-akhir ini Jambi diisukan dengan informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos), kasus penculikan anak.

Warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tak luput dihebohkan dengan beredarnya informasi di media sosial, adanya penculikan anak dengan sambil mengedarkan foto beberapa orang pelaku.

Bahkan sebelumnya, ada warga yang membuat salah satu pelaku berkeliaran di Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. Namun, pada Minggu (14/10), kembali beredar bahwa warga melihat salah satu pelaku penculikan anak berada diwilayah Kayu Aro, hingga Desa Siulak.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto menegaskan, bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoax.

"Informasi tersebut tidak benar, Hoax itu," tegas Kapolres.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres, berdasarkan bukti selama ini bahwa belum pernah adanya laporan dari warga, adanya kehilangan anak dan bahkan kejadian penculikan anak.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga agar setiap informasi yang diterima dari media sosial, agar dipelajari dan telusuri terlebih dahulu kebenarannya, sebelum diteruskan.

Kali ini animasi Atuk Kulup menanggapi berita yang beredar di masyarakat Jambi terkait isu penculikan anak, mau tau keseruannya lihat videonya di atas.(*)
 

Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved