Langsung Dilantik. Pemenang Lelang Jabatan Eselon II A Pemprov Jambi Tidak Diumumkan

"Tentu mereka yang terpilih nantinya memang orang yang tepat dan bisa bekerja dengan profesional. Jangan ada intimidasi dari siapapun," katanya.

Langsung Dilantik. Pemenang Lelang Jabatan Eselon II A Pemprov Jambi Tidak Diumumkan
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Proses lelang jabatan eselon II A Pemerintah Provinsi Jambi tinggal menunggu tahap akhir. Direncanakan, awal November, pemenag lelang Jabatan akan diumumkan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar berharap, proses lelang jabatan kali ini tidak seperti lelang sebelumnya yang menimbulkan polemik.

"Jangan ada lagi kasus ketika sudah menang lelang, beberapa bulan bekerja pejabatnya malah mundur atau minta pindah. Sia-sia jadinya lelangnya," sebut Syahbandar.

Baca: Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ini Nama-nama yang Disetujui KASN

Syahbandar menilai, proses lelang jabatan sudah terlalu molor dengan target yang direncanakan. Ia berharap pejabat yang terpilih nantinya bisa langsung bekerja profesional sesuai RPJMD.

"Tentu mereka yang terpilih nantinya memang orang yang tepat dan bisa bekerja dengan profesional. Jangan ada intimidasi dari siapapun," katanya.

Baca: Awal November, Pemenang Lelang Jabatan Pemprov Jambi akan Diumumkan

Untuk diketahui, proses lelang jabatan saat ini tinggal menyisakan persetujuan Menteri Dalam Negeri. Sesuai dengan prosedur kewenangan keputusan Plt Gubernur, yang harus terlebih dahulu dikonfirmasi oleh Menteri.

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi menyampaikan nantinya akan langsung dilantik setelah SK Kemendagri dibawa oleh Sekretaris Daerah Provinsi ke Plt Gubernur. Tidak pakai pengumuman pemenang lagi , langsung dilantik salah satu dari tiga nama yang telah disetujui KASN sebelumnya.

Baca: Laura Lazarus Bekas Pramugari yang Dua Kali Alami Kecelakaan Dengan Lion Air, Ungkap Kekecewaan

Untuk waktu pemilihan, Husairi menyebut bukan perkara sulit karena telah dipelajari juga sebelumnya.

"Nanti setelah surat Kemendagri ada, Plt memilih nama , dan akan kami SK Kan para pemenang lelang, bisa satu hari selesai," tuturnya. (*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved