Tes CPNS 2018

Ini Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar yang Harus Diketahui Peserta Tes CPNS 2018 Kabupaten Batanghari

Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Batanghari akan digelar pada 5-7

Ini Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar yang Harus Diketahui Peserta Tes CPNS 2018 Kabupaten Batanghari
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, M Rifai Kadir 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Batanghari akan digelar pada 5-7 November mendatang.  Ini  yang harus diketahui peserta.

Sebelumnnya Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Batanghari yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tanggal 5-7 november 2018 xang akan dilaksanakan di UPT BKN regional VII Jambi.

Baca: Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD Pelamar CPNS 2018 Sarolangun

Seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari di Muarabulian, M Rifai Kadir, CPNS yang akan mengikuti seleksi SKD tersebut harus membawa dua persyaratan wajib yakni membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik asli atau membawa surat bukti telah melakukan perekaman KTP.

"Selain itu persyaratan yang paling penting peserta harus membawa kartu peserta ujian CPNS cetak warna secara online melalui website sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing pendaftar CPNS," Jelas Rifai.

Dikatakannya pula, sebelum mengikuti seleksi SKD, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dipahami oleh para peserta terlebih dahulu peserta ujian harus melakukan registrasi di lokasi ujian.

Pelaksanaan seleksi SKD tersebut akan dilakukan dalam delapan sesi. Pada tanggal 5 November dilaksanakan satu sesi ujian dengan jumlah peserta sebanyak 111 peserta.

"Pada hari pertama tersebut, peserta mengikuti ujian pada sesi terakhir tergabung bersama peserta dari Kota Sungai Penuh," kata M Ripa'i.

Baca: Ini Dua Lokasi untuk Tes CPNS Kabupaten Muarojambi 

Baca: Sejumlah Anggota Dewan Rapat Bahas Penolakan RAPBD 2019

Sementara pada hari kedua 6 November 2018, akan ada lima sesi seleksi CPNS yang akan diikuti oleh peserta dari Batanghari, Dalam satu sesi akan terdapat 200 orang peserta yang melaksanakan ujian.

Dan pada hari ketiga 7 November 2018, akan dilaksanakan dua sesi ujian. Dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi dihari ketiga sebanyak 292 orang.

Selanjutnya jadwal pelaksanaan seleksi SKD tersebut di tetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Jadwal seleksi SKD tersebut telah di umumkan secara on ine baik oleh BKN pusat maupun BKPSDMD.

"Peserta ujian dapat melihat jadwal ujian melalui website resmi BKN pusat di sscn.bkn.go.id atau melalui website resmi BKPSDMD dibkpsdmdbatanghari.go.id," ujarnya.

Sementara itu satu dari peserta CPNS di Kabupaten Batanghari Resti (27), mengatakan dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini dirinya memilih formasi analisis kepegawaian ahli pratama. Jelang melakukan ujian SKD tersebut beberapa hal dilajukan diantaranya dengan banyak melakukan browsing terkait soal soal CPNS.

Baca: Di Tebo Persiapan Tes CPNS Sudah Dilakukan Jauh-jauh Hari

Baca: Setiap Petani Dapatkan Rp 25 Juta Untuk Replanting Sawit

Baca: CPNS Muarojambi, Peserta Tes Keluhkan Kartu Tanpa Lokasi Ujian

Dalam ujian tersebut dirinya mendapat jadwal pada hari kedua disesi ketiga, selain itu yang harus dingat untuk membawa terutama nomor ujian yang merupakan hal terpenting.

"Untuk tahun ini tergantung rezeki, yang jelas kita telah berusaha. Mudah-mudahan tahun ini bisa lulus," ujarnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved