Dua Daerah Ini Terima CSR Dari PLN UIP Sumbagteng

"Untuk program CSR tahun 2018 ada di 16 desa di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun," ungkapnya.

Dua Daerah Ini Terima CSR Dari PLN UIP Sumbagteng
tribunjambi/tomy
CSR dari PLN 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Tomy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah yang unit kerjanya Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi, memberikan program CSR untuk masyarakat di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

Peresmian CSR ini diresmikan GM UIP Sumbagteng, Henvry Setijabudi didampingi jajaran Managemen UIP Sumbagteng dan UPPJ Jambi.

Baca: Jelang Piala AFF 2018 - Media Asing Sebut Pemain Ini Jadi Juru Kunci Timnas Indonesia

Menurutnya, CSR yang sudah diserahkan secara simbolis untuk pembangunan jalan setapak menuju TPU (Desa Simpang Aur Gading), pembangunan sumur bor empat paket di Desa Simpang Jelutih.
Selanjutnya perbaikan jembatan gantung di Desa Kertopati dan pembangunan Pagar Masjid Al Ikhlas di Desa Gurun Tuo Simpang, Sarolangun.

"Untuk program CSR tahun 2018 ada di 16 desa di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun," ungkapnya.

CSR dari PLN
CSR dari PLN (tribunjambi/tomy)

Baca: Pesan Dansatgas TMMD, Anggota TNI Harus Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat

Tujuan peduli PT PLN (Persero) memberikan CSR kata Henvry, agar masyarakat dapat peduli atas apa yang sudah dibangun sehingga dapat ikut menjaga dan merawat.

Dikatakannya, penugasan pemerintah untuk melakukan pembangunan infrastruktur ketenaga listrikan di Provinsi Jambi melalui PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah, salah satunya membangun jaringan utama, dari gardu ke gardu yang disebut GI atau Gardu Induk dan SUTT.

Atau Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV baru nanti dari Gardu Induk dapat disalurkan ke konsumen melalui JTM dan JTR.

Baca: Sebentar Lagi Live Streaming Mata Najwa Hari Ini di Trans7, Tema Karena Bendera Rabu 31 Oktober

"Dalam tahun 2018 ini kita targetkan SUTT 150 KV Muara Bulian -Sarolangun dengan panjang 140 Kms dapat kita operasikan dengan kapasitas GI 1 x 30 MVA yang dapat melayani sekitar 20 ribu pelanggan. Serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di Kab Sarolangun dan sekitarnya," paparnya.

"Dengan pembangunan ini bisa menjangkau kecamatan terpencil dari kabupaten, karena gardu induknya sudah ada di Kota Sarolangun. Jadi mutu tegangan itu sangat bagus. Selama ini diambil dari Gardu Induk Muara Bulian dan Bangko," ujarnya, menambahkan.

Baca: Jelang Piala AFF 2018 - Ini Dia 4 Stadion yang Digunakan, Ada yang Bisa Tampung 50 Ribu Penonton

Selain itu, Eko Rahmiko, Manager UPPJ Jambi, mengaku saat ini PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng melalui UPPJ Jambi sedang melakukan pembangunan GITET 500 kV New Aurduri, GI150 kV Kualatungkal, GI 150 kV Pelabuhan Dagang, GIS 150 kV Kota Jambi berikut SUTT dan SKTT 150 kV. Dimana dalam pelaksanaannya didampingi oleh TP4D Kejati Jambi dan PAM OBVIT Polda Jambi.

"Harapan kami masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder dapat membantu dalam proses pembangunan infrastruktur ketenaga listrikan provinsi Jambi," tambah GM PLN UIP Sumbagteng.(*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved