DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Atas Tanggapan Bupati

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjab Barat gelar rapat paripurna terkait tanggapan bupati

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Atas Tanggapan Bupati
tribunjambi/darwin sijabat
Wakil bupati tanjab barat, Amir Sakib 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjab Barat gelar rapat paripurna terkait tanggapan bupati atas pemandangan umum anggota dewan terhadap nota keuangan raperda tentang APBD tahun anggaran 2019.

Pada rapat paripurna ketiga ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Tanjabbarat, Mulyani Siregar pada Rabu (31/10) dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbarat Amir Sakib.

Bertempat di ruang pola kantor DPRD Tanjabbarat yang dihadiri wakil bupati Amir Sakib, sekda Tanjabbarat Ambok Tuo, para anggota dewan Tanjabbarat, serta para kepala OPD.

Wakil ketua Dprd Tanjab Barat, Mulyani Siregar
Wakil ketua Dprd Tanjab Barat, Mulyani Siregar (tribunjambi/darwin sijabat)

Wakil ketua DPRD Tanjabbarat Mulyani Siregar dalam sambutannya mengatakan dalam rapat paripurna ini ia meminta tanggapan bupati atas pemandangan umum anggota dewan terhadap nota keuangan raperda tentang APBD tahun anggaran 2019.

"Yang mana dalam rapat kali ini tanggapan dari fraksi - fraksi anggota dewan, yakni yang menjawab langsung wakil bupati Tanjabbarat, Amir Sakib," sebutnya.

Dijelaskan Mulyani dalam rapat sebelumnya 7 fraksi partai dari para dewan yakni partai Gerindra, partai PDIP, Partai Golkar, PKB, PKS, dan PAN.

"Dari ke 7 fraksi partai tersebut memberi masukan dan saran terhadap raperda anggaran tahun 2019. Sehingga raperda anggaran tahun 2019 kegunaan anggaran tepat sasaran dalam penggunaannya," katanya.

"Sehingga menciptakan pembangunan kabupaten tanjabbarat secara merata menyentuh kebutuhan masyarakat Tanjabbarat," tambahnya.

Selain itu nantinya satu minggu ke depan para anggota dewan serta para kepala OPD akan melakukan rapat internal dalam pembahasan raperda anggaran APBD tahun 2019.

Maka percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjabbarat dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu wakil bupati tanjabbarat, Amir Sakib sangat mengapresiasi kinerja seluruh para anggota dewan. Sehingga terciptanya kritik, saran dan masukan terhadap pembangunan dikabupaten tanjabbarat secara adil dan merata.

"Yang jelas kita sesuai dengan arahan, yang kami sampaikan tadi (paripurna), kita tetap melakukan sesuai prosedur. Harapan kita anggaran tahun kedepan ini bisa disesuaikan yang sifatnya efisien, efektif, akuntabel dan tidak keluar dari arah RPJMD," ujarnya.

Dalam raperda tahun 2019, Amir Sakib sebut akan difokuskan dalam tahapan pembangunan insfratruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, jaringan air bersih dan pembangunan drainase. Sehingga terciptanya kabupaten tanjabbarat maju, adil bermartabat, makmur sejahtera.

Untuk diketahui pada nota penyampaian anggaran apbd 2019 pemkab tanjabbarat menyampaikan anggaran apbd 2019 sebesar 1.081.460.805.456 rupiah. (*)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved