Akhir Tahun, BTN Cabang Jambi, Fokus 3 Produk Tabungan

Ia mengatakan sudah ribuan pelajar yang mengikuti program tabungan Junior dan tabungan juara.

Akhir Tahun, BTN Cabang Jambi, Fokus 3 Produk Tabungan
tribunjambi/fitri
Akhir tahun, Bank BTN Cabang Jambi, fokus kepada tiga produk tabungan 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Cabang Jambi, saat ini memfokuskan progam di akhir tahun untuk produk Tabungan Junior, Tabungan Juara dan Tabunganku.

Dikatakan Head Consumer Credit Funding Bank BTN Cabang Jambi Marnaek Hutagalung, pihaknya lebih fokus pada program ini. Program ini memberikan fitur fee kolektor bagi kolektornya yang membuka tabungan di BTN.

"Minimal 10 rekening, itu kita kasih fee kolektor satu orangnya Rp 7.000 dipotong pajak, jadi itu untuk peminat bagi kolektor seperti di sekolah sekolah tingkat TK, SD SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi (PT), jadi itu yang kita kejar sampai akhir tahun ini," jelasnya.

Akhir tahun, Bank BTN Cabang Jambi, fokus kepada tiga produk tabungan
Akhir tahun, Bank BTN Cabang Jambi, fokus kepada tiga produk tabungan (tribunjambi/fitri)

Program tabungan ini juga serupa dengan program Simpanan Pemuda dan Mahasiswa (Simuda) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang juga dijalankan oleh BTN. Semua bank memasarkan tabungan yang baru launcing pada 24 Oktober lalu.

Untuk produk Tabungan Junior, Tabungan Juara dan Tabunganku pihaknya sudah memperkenalkan ke sekolah sekolah di antaranya SMA Adhyaksa, SMA Xaverius, SMP N 7 dan SMPN 17.

Baca: Nasib Tabungan di Samping Tempat Tidur Istri Zumi Zola, Sherrin Tharia Akhirnya Jualan Jilbab

Ia mengatakan sudah ribuan pelajar yang mengikuti program tabungan Junior dan tabungan juara.

"Kita tetap optimis, mudah mudahan di akhir tahun ini kita mencapai 100 persen untuk target, makanya sekarang kita lagi fokus untuk ke sekolah-sekolah menawarkan program ini," ujarnya.

Baca: Ini Keunggulan Tabungan CIMB Niaga Xtra, dari Bebas Biaya Administrasi sampai Poin Xtra

Sangat mudah untuk membuat tabungan Junior untuk rentang usia hingga 12 tahun. Pembukaan rekening awal sebesar Rp20.000. sedangkan untuk Tabungan Juara untuk usia di atas 12 sampai 23 tahun sebesar Rp50.000.

"Bedanya kalau tabungan Junior tidak ada biaya administrasi dan tabungan juara ada biaya administrasi Rp2.000 per bulannya, untuk tabungan juara diberikan ATM bank tapi kalau untuk tabungan Junior tidak, karena itu sifatnya investasi," katanya.

Baca: Buat Yang Mau Nikah, Ada 9 Pesan Pernikahan Ustaz Abdul Somad, No 8 Tulang Rusuk yang Bengkok

"Jadi jika orangtua menabung untuk anak tiap bulan dilakukan rutin, maka pada saat si anak membutuhkan dana untuk masuk sekolah sudah tersedia, begitu terus hingga si anak akan memasuki bangku kuliah," jelasnya, menambahkan. (*)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved