Sekitar 10 Alat Peraga Kampanye Dibongkar Petugas

Usai melakukan penyisiran terhadap APK yang melanggar aturan, Banwaslu bongkar APK ukuran besar di kawasan Muara Bulian

Sekitar 10 Alat Peraga Kampanye Dibongkar Petugas
tribunjambi/abdullah usman
Banwaslu bongkar APK ukuran besar di kawasan Muara Bulian, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Usai melakukan penyisiran terhadap APK yang melanggar aturan, Banwaslu bongkar APK ukuran besar di kawasan Muara Bulian, Selasa (30/10).

Dikatakan Kepala divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga bawaslu Kabupaten Batanghari Iskandar, saat dikonfirmasi di lokasi menuturkan, penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut dilakukan serentak di Kabupaten Batanghari.

Dimana sasarannya jelas, terutama bagi APK yang melanggar aturan PKPU, seperti pemasangan APK perseorangan di zona terlarang, juga memasang nomor urut dan lainnya.

Dalam penertiban APK tersebut, lebih kurang 10 APK dibongkar oleh tim gabungan tadi, yang tersebar di beberapa titik. Baik APK berukuran Kecil, sedang maupun besar, selagi melanggar APK tersebut ditertibkan.

" Memang tadi kita ada sedikit kendala untuk menertibkan APK ukuran besar, karena keterbatasan alat. Sehingga kita belum bisa tertibkan hari ini akan kita lakukan di hari lain dengan peralatan yang memadai," ujar Iskandar.

Menurutnya, jikapun harus dipaksa membongkar secara manual dengan memanjat cukup beresiko. Melihat kondisi APK yang cukup besar dan tinggi sehingga tadi anggota sepakat untuk menunda pembongkaran APK tersebut.

Untuk tindak lanjut selanjutnya, tentu akan ada sanksi administratif bagi para caleg tersebut. Dan yang kita lakukan sudah merupakan sanksi dengan menurunkan paksa APK mereka.

Untuk diketahui, hari ini Bawaslu, bersama tim gabungan polres, Pol PP, Bakeuda, KPU, dan pihak kecamatan melakukan penertiban APK yang tidak sesuai aturan. Serentak dilakukan di setiap kecamatan. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved