VIDEO: Sempat Terjadi Aksi Dorong-dorongan, Pendemo Akhirnya Dipersilahkan Masuk ke DPRD

Dalam aksinya, mereka menuntut evaluasi empat tahun kepemimpinam Jokowi dan JK.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi demo Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa se Jambi, sempat terjadi aksi dorong dorongan antar mahasiswa dengan anggota polisi, Kamis (25/10).

Mereka memaksa untuk masuk ke dalam gedung DPRD Provinsi Jambi. Dalam aksinya, mereka menuntut evaluasi empat tahun kepemimpinam Jokowi dan JK.

Baca: Cara Menjawab Soal Tes SKD CPNS 2018, Ini Petunjuk dan Panduan Bagi Peserta

Mereka juga meminta Jokowi JK menuntaskan janji kampanye sembilan program nawa cita, janji janji untuk menstabilkan ekonomi, menegakkan hukum di indonesia dengan adil tanpa tebang pilih, dan juga mereka meminta agar pemerintah pusat mencabut Perpres No 29 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing.

Setelah bebrapa jam berorasi di pelataran Kantor DPRD Provinsi Jambi akhirnya puluhan pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Se Jambi, yang melakukan aksi demo di Simpang BI Jambi, dan Kantor DPRD Provinsi Jambi, dipersilahkan masuk ke dalam kantor DPRD.

Baca: Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Se Jambi, Diwarnai Bakar Ban di Simpang BI

Setelah sebelumnya sempat terjadi aksi saling dorong antar mahasiswa dan anggota kepolisian, akhirnya seluruh Aliansi Mahasiswa yang berjumlah puluhan di persilahkan masuk ke dalam untuk berdiskusi.

Para mahasiswa pun masuk dan berdiskusi dengan anggota dewan dari Fraksi Gerindra, Muhamadiyah. (*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved