Kuliner Jambi

Punya Rasa Buah dan Sayuran, Ini Egg Roll Istimewa di Jambi

Dengan teksturnya yang lembut dan renyah membuat camilan ini banyak dicari semua orang.

Punya Rasa Buah dan Sayuran, Ini Egg Roll Istimewa di Jambi
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Kue Egg Roll buatan Trisna, di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Anda tentu sudah biasa minikmati Egg roll atau kue semprong. Dengan teksturnya yang lembut dan renyah membuat camilan ini banyak dicari semua orang. Tetapi di Jambi ada rasa egg roll yang tak biasa.

Lokasinya ada di Lorong Teratai RT. 24 Kelurahan Talang Bakung, Jambi Selatan. Di sana Trisna membuat egg roll dengan beragam rasa buah dan sayuran, dan itu yang membuatnya lebih kaya rasa dibanding egg roll yang biasanya.

Namun yang penting, egg roll ini dibuat tanpa bahan pengawet, dan hanya bisa bertahan tiga bulan, sejak kue kering berasa manis ini masuk kemasan.

Egg roll ini dibuat dengan bahan seperti pada umumnya, seperti telur, tepung dan mentega, Trisna kemudian  menambahkan buah untuk membuat rasa yang berbeda. Selain itu ada beberapa jenis sayuran yang dimasukkan dalam adonan untuk menciptakan varian rasa yang berbeda.

"Cookies ini terbuat dari adonan tepung, telur, mentega dan untuk varian rasanya di campur dengan ubi ungu, labu, kentang, wortel, pisang, dan rasa lainnya," kata Trisna.

Namun dari bermacam varian rasa yang dibuat Trisna, egg roll rasa ubi ungu sepertinya lebih banyak digemari pelanggan.

Egg roll buatan warga Jambi.
Egg roll buatan warga Jambi. (Tribun Jambi/Fitri Amalia)

Usaha jajanan yang dimulai dari 2015 itu kini telah memiliki banyak pelanggan. Selain di rumah Trisna, di Talang Bakung, egg roll cookies yang diberi nama rennu hati ini telah banyak mengisi rak toko oleh-oleh yang ada di Kota Jambi.

Anda juga bisa menemukannya di Dekranasda, di toko oleh-oleh di kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi. Di rumah sakit DKT dan St. Theresia Jambi juga ada. Satu kota egg roll ini dihargai hanya Rp 10 ribu.

Sebenarnya kue ini berasal dari negara Tiongkok, kemudian mulai berkembang hingga ke Indonesia.

Jika tertarik ingin membuat kue egg roll ini caranya cukup mudah. Tribun telah merangkum bagaimana cara membuat egg roll yang renyah dan gurih.

Halaman
123
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved