Pemkot Sungai Penuh Tak Bisa Perbaiki Kincai Plaza

Kios Kincai Plaza yang terdapat di tengah Kota Sungai Penuh sudah banyak yang mengalami kerusakan

Pemkot Sungai Penuh Tak Bisa Perbaiki Kincai Plaza
tribunjambi/herupitra
Kios Kincai Plaza yang terdapat di lantai tiga. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kios Kincai Plaza yang terdapat di tengah Kota Sungai Penuh sudah banyak yang mengalami kerusakan. Namun untuk memperbaikinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh tak bisa melakukannya.

Hal itu diakui oleh Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan perindustrian kota Sungai Penuh, Dedi Iryanto. Ia mengatakan, tak bisa diperbaikinya sejumlah kios kincai plaza karena belum aset bangunan tersebut belum diserahkan oleh Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh.

"Kita banyak menerima laporan bahwa banyak kios yang telah rusak, terutama dilantai tiga. Kios pun banyak yang beralih fungsi," ungkapnya.

Namun sebutnya, pihak tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki bangunan itu. Apa lagi untuk mengelola lebih baik lagi.

"Sebab asetnya belum diserahkan ke kita. Kalau sudah diserahkan, kami siap untuk memperbaikinya," ujar Dedi.

Sejauh ini ia mengatakan, bahwa belum ada retribusi yang didapat dari kios yang ada dilantai plaza. Sebab kios-kios tersebut belum ada yang digunakan untuk berjualan atau dijadikan toko.

"Retribusi baru dilantai dasar dan dua yang ada. Kalau lantai tiga sama sekali belum ada," akunya.

Pantauan Tribunjambi.com, di lantai tiga kincai plaza belum ada satupun kios yang ditempati sebagai toko. Walaupun ada digunakan sebagai tempat lain, seperti tempat karaoke, bahwa terdapat ada ruangan yang disekat dijadikan kamar.

Sedangkan dilantai dua, hanya beberapa kios yang terisi, selebihnya terlihat kosong. Hal membuat bangunan kios banyak yang mengalami kerusakan.

Sementara tangga bagian samping plaza untuk menuju lantai dua, kondisinya memprihatinkan. Tangga yang terbuat dari bise itu telah keropos dan berlubang. Sehinga membahayakan bagi warga yang menaikinya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved