Lampaui Target, Tanjabtim Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Bagi Korban Gempa Dan Tsunami

Puncak penggalangan dana untuk korban bencana Palu - Donggala yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Lampaui Target, Tanjabtim Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Bagi Korban Gempa Dan Tsunami
tribunjambi/zulkifli
Puncak penggalangan dana untuk korban bencana Palu - Donggala yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Rabu malam (24/10/2018) di gedung bersama di Muarasabak, berhasil melampaui target. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Puncak penggalangan dana untuk korban bencana Palu - Donggala yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Rabu malam (24/10) di gedung bersama di Muarasabak, berhasil melampaui target.

Hingga pukul 23.00 WIB, panitia membukukan dana yang terkumpul sebanyak Rp 720.066.700. Sumbangan yang terkumpul itu berasal dari penggalangan dana selama dua minggu terakhir.

Sebelum acara puncak yang dikemas dengan tajuk Malam Amal Tanjabtim Peduli, donasi yang terkumpul baru mencapai Rp 400-an juta.

Saldo bertambah cepat saat pelelangan sejumlah barang dimulai. Barang pertama yang dilelang adalah lima lukisan karya siswa SLB Tanjabtim.

Kelima lukisan itu masing - masing terjual Rp 5 juta. Uniknya, lukisan - lukisan itu dibeli oleh masing - masing obyek lukisan itu sendiri yakni bupati Romi Hariyanto dan istri tiga lukisan, Wabup Robby Nahliyansyah dan istri dua lukisan serta sebuah lukisan ketua DPRD Muhammad Aries beserta istri.

Barang kedua yang dilelang adalah sepatu bupati Romi Hariyanto. Sebuah sepatu kulit kelit hitam yang akhirnya laku Rp 10 juta.

Lelang dilanjutkan dengan berbagai kue yang sengaja dibuat oleh TP PKK Tanjabtim berhasil terjual antara Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta.

Acara malam amal sendiri dikemas dengan beragam suguhan seni dan budaya.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara. Mantan bupati Tanjabtim H Abdullah Hich beserta istri juga tampak hadir. Hich bahkan menyumbangkan sebulan gaji pensiunnya pada acara itu.

Ketua panitia pengalangan dana, Arafik menjelaskan bahwa sumbangan yang terkumpul sebelum acara adalah akumulasi dari sejumlah kegiatan oleh ormas dan mahasiswa serta pelajar Tanjabtim.

Selain itu juga ada sumbangan dari warga 11 kecamatan yang diakomodir masing-masing camat. “Kita bersyukur sekali, acara malam amal ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh Pak Bupati, target kita yang semula 600 juta Alhamdulillah bisa tembus 700 juta lebih, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu - Donggala,” kata Arafik.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved