Pilpres 2019

Cucu Bung Hatta Bilang Mau Muntah Saat Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga Uno

Cucu Bung Hatta itu melayangkan protes kepada pihak yang menyebut bahwa kakeknya itu adalah sosok yang mirip

Cucu Bung Hatta Bilang Mau Muntah Saat Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga Uno
kolase tribun jambi
Sandiaga Uno dan Bung Hatta 

TRIBUNJAMBI.COM - Setiap kali momen pemilihan presiden, sosok dwitunggal prokalamtor kemerdekaan RI, Soekarno dan Moh Hatta, kerap disama-samakan dengan calon. Tak semua senang dengan cucoklogi tersebut.

Cucu Wakil Presiden RI ke-1 Mohammad Hatta atau Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf, bahkan merasa berang saat mengetahui bahwa sang kakek disamakan dengan sosok Sandiaga.

Cucu Bung Hatta itu melayangkan protes kepada pihak yang menyebut bahwa kakeknya itu adalah sosok yang mirip seperti Sandiaga.

Sosok yang mendapatkan protes dari cucu Bung Hatta itu adalah Dahnil Anzar, Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Beberapa waktu lalu, Dahnil Anzar memang sempat membuat pernyataan tentang alasan mengapa ia mendukung Prabowo-Sandiaga.

Dilansir dari laman Twitter Faldo Maldini, Dahnil Anzar menyebut bahwa ia menemukan sosok baru untuk kemajuan Indonesia di dalam diri Prabowo-Sandiaga.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan melihat sosok Bung Karno dalam diri Prabowo dan Bung Hatta dalam diri Sandiaga.

"Kalau bagi saya, nih mereka (Prabowo-Sandi) seperti bagian baru dari model Bung Karno dan Bung Hatta. Pak Prabowo itu seperti kombinasi Bung Karno dan Jendral Soedirman. Sedangkan Sandi itu adalah bagian baru dari Bung Hatta," ujar Dahnil Anzar.

Tahu dengan pernyataan itu, cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf menyatakan tak terima dan bahkan protes. Melalui laman Twitternya, Gustika Fardani Jusuf melayangkan protes kepada Dahnil Anzar.

Cucu Bung Hatta itu meminta kepada Dahnil Anzar untuk tidak membawa-bawa nama kakeknya.

Halaman
12
Editor: suang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved