Bramdana yang Cabuli Putri Kandungnya Dijatuhi Vonis Penjara, Kuasa Hukum Akan Banding

Bramdana ayah kandung yang mencabuli putrinya berusia belasan tahun, akhirnya hari ini dijatuhi vonis

Bramdana yang Cabuli Putri Kandungnya Dijatuhi Vonis Penjara, Kuasa Hukum Akan Banding
tribunjambi/abdullah usman
Bramdana ayah kandung yang mencabuli putrinya berusia belasan tahun, akhirnya hari ini dijatuhi vonis hukuman 18 tahun enam bulan, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Bramdana ayah kandung yang mencabuli putrinya berusia belasan tahun, akhirnya hari ini dijatuhi vonis hukuman 18 tahun enam bulan, Rabu (24/10).

Sidang yang berlangsung pada pukul 11.34 tersebut berlangsung singkat, karena beragendakan pembacaan putusan oleh ketua majelis hakim Rais Torodji, SH .MH, di Pengadilan Negeri Muara Bulian.

Dalam sidang tersebut, Ketua Majelis hakim menjatuhi hukuman terhadap terdakwa Bramdana dengan hukuman 18 tahun. Karena terbukti bersalah telah melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang tidak lain merupakan anak kandung terdakwa itu sendiri.

" Ia tadi barusan sidang Bramdana putusan, hukumannya 18 tahun," ujar JPU Kejari Batanghari Novita Elna Resa kepada tribunjambi.com usai sidang.

Sebelumnnya pembacaan sidang putusan terhadap Bramdana sempat ditunda, seharusnya pembacaan putusan terdakwa Bramdana dijadwalkan pada Rabu (17/10) namun sidang ditunda karena hakim belum melakukan musyawarah terkait putusan tersebut. Sehingga sidang putusan baru dilakukan hari ini.

Sebelumnya, Kuasa Hukum terdakwa, Rico Sardos Tua Sihotang SH menuturkan, apapun dan berapapun putusan yang dijatuhkan hakim dari tuntutan jaksa. Pihaknya berusaha untuk melakukan banding terhadap putusan tersebut.

" Intinya kita tetap mengupayakan untuk keringanan bagi terdakwa dari tuntutan jaksa 18 tahun, tentunya dengan beberapa pertimbangan" jelasnya kepada tribunjambi.com. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved