18 Pejabat Pemkab Kerinci Dievaluasi

Sebanyak 18 pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci dievaluasi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sebanyak 18 pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci dievaluasi. Mereka adalah pejabat yang baru usai mengikuti jobfit atau pengisian jabatan melalui uji kesesuaian.

Para pejabat yang mengikuti job fit ini di antaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli di bidang Politik, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perkebunan dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kerinci, Sahril Hayadi mengatakan, untuk tahun ini dilakukan job fit kepada pejabat eselon sebanyak 18 pejabat. Selebihnya akan dilakukan pada tahun anggaran 2019, karena terkendala anggaran.

“Pejabat eselon II yang mengikuti job fit ini untuk mencari kesesuaian kompetensi jabatan bidang mereka. Nantinya apabila hasil job fit keluar, maka akan tahu kompetensi masing-masing pejabat,” kata Sahril.

Diungkapkan Sahril, mengatakan akan ada rotasi pejabat setingkat eselon II. Seperti kepala dinas dilingkungan Pemkab Kerinci berdasarkan hasil metode job fit ini.

“Berdasarkan hasil job fit nanti, bisa saja pejabat tersebut bisa bertahan pada jabatan sekarang dan bisa saja pindah jabatan yang lain. Begitu juga apabila hasil tidak memuaskan maka pejabat tersebut tidak bisa menjabat tingkat pejabat eselon II,” jelasnya.

Sahril juga menyebutkan, untuk mengisi pejabat eselon II yang kosong, bukan menggunakan metode job fit. Maka akan dilakukan dengan metode seleksi terbuka atau disebut dengan lelang jabatan.

“Untuk lelang jabatan ini dalam waktu dekat segera akan diumumkan,” pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved