Info Kota Jambi Terkini

Raih Opini WTP, Pemkot Jambi Kembali Raih Penghargaan dari Menkeu RI

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, memberikan penghargaan khusus kepada Pemerintah Kota Jambi

Raih Opini WTP, Pemkot Jambi Kembali Raih Penghargaan dari Menkeu RI
IST
Plt. Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, atas nama Kementerian Keuangan RI, menyerahkan secara resmi penghargaan dari Kementerian Keuangan kepada Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. 

TRIBUNJAMBI.COM - Keberhasilan Pemerintahan Kota Jambi di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. H. Syarif Fasha ME dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 dari BPK RI, kembali mendapat apresiasi khusus dari Pemerintah Pusat.

Atas nama pemerintah pusat, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, memberikan penghargaan khusus kepada Pemerintah Kota Jambi atas raihan prestasi gemilang bidang pengelolaan keuangan pemerintah.

Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa sore (23/10), Plt. Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, atas nama Kementerian Keuangan RI, menyerahkan secara resmi penghargaan tersebut kepada Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha.

Acara tersebut turut pula dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah di Provinsi Jambi yang meraih WTP di tahun 2017, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang, Forkompimda Provinsi Jambi, BPKP Perwakilan Jambi, dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (IST)

Menteri Keuangan RI memang memberi apresiasi khusus bagi daerah yang berhasil meraih opini WTP dalam bentuk penghargaan dan dana insentif bagi daerah.

Perjuangan Pemkot Jambi yang dimotori oleh Wali Kota H. Syarif Fasha tersebut sangatlah tidak mudah. Sebagai mana diketahui bahwa, Pemkot Jambi telah berhasil meraih opini WTP untuk kedua kalinya, berturut-turut, setelah sebelumnya tidak pernah sekalipun meraih opini tertinggi dalam pengelolaan akuntabilitas keuangan daerah tersebut.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (IST)

Sementara itu Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, seusai acara menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, karena kembali mendapatkan Opini WTP dari BKP RI. Dan ini adalah buah kerja keras semua OPD Pemkot Jambi. Saya katakan mereka bekerja keras, karena telah berjuang mati matian untuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. Saya juga ucapkan terima kasih untuk semua pihak atas diraihkan penghargaan ini,” ungkap Fasha.

Penyerahan penghargaan yang dihadiri sejumlah kepala daerah dan para pejabat
Penyerahan penghargaan yang dihadiri sejumlah kepala daerah dan para pejabat (IST)

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha juga berkomitmen akan terus berupaya bersama jajarannya, mempertahankan opini WTP tersebut dimasa yang akan datang, sebagai suatu tradisi bagi Pemkot Jambi.

"Dengan berturut-turut telah diraihnya WTP dan penghargaan ini, akan menjadi motivasi bagi kami, untuk selalu bersama menjaga dan mempertahankan apa yang sudah kita raih," pungkas Fasha.

Penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan oleh Plt Gubernur Jambi Kepada Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan oleh Plt Gubernur Jambi Kepada Wali Kota Jambi, Syarif Fasha ()

Turut pula mendampingi Wali Kota Jambi pada acara penyerahan penghargaan Menteri Keuangan RI tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jambi, Deky Subianda, beserta jajaran pejabat DPKAD Kota Jambi.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved