Kasus Pencurian

Pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid yang Videonya Viral di Kerinci/Sungaipenuh Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian kotak amal yang terekam CCTV dan videonya menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu, di Kabupaten Kerinci

Pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid yang Videonya Viral di Kerinci/Sungaipenuh Berhasil Dibekuk Polisi
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Pelaku pencurian kotak amal yang terekam CCTV dan videonya menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu, di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, akhirnya berhasil dibekuk polisi. Pelaku berinisial KH (38), diamankan oleh anggota Polsek Kota Sungai Penuh, Selasa (23/10).

Kapolsek Kota Sungai Penuh, Iptu Yudistira membenarkan bahwa pelaku pencurian kotak amal telah berhasil diamankan. Ia mengatakan, pelaku berinisial KH (38) warga Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci.

Baca: Atuk Kulup: Gaji Guru Honorer Belum Dibayar Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

“Ya, pelaku pencurian kotak amal yang aksinya terekam CCTV telah berhasil kita bekuk tadi pagi sekitar pukul 8.00 Wib,” kata Kapolsek, Selasa (23/10).

Yudistira mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan LP/B-805/X/Res.1.8/2018/JBI/ RES KRC, tanggal 6 Oktober 2018, SP.Sidik/26/X/Res.1.8/2018, tgl 22 Oktober 2018, Sp.Kap/25/X/Res.1.8/2018, tgl 23 Oktober 2018.

“Pelaku melakukan aksinya di dalam masjid Taqwa Desa Karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh pada 3 Oktober 2018 lalu,” sebutnya.

Selain pelaku ujarnya, juga berhasil diamankan barang bukti satu unit sepeda motor dan kotak amal yang terbuat dari kaca. Dan terhadap pelaku disangkakan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP.

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Mapolsek Kota Sungai Penuh untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada awal Oktober 2018 lalu di media sosial viral video aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid yang ada di Kota Sungai Penuh. Di dalam video yang terekam melalui CCTV masjid itu, pelaku terlihat setelah berhasil membuka kotak amal langsung mengambil uang yang ada didalamnya dan memasukkan ke dalam saku celananya.

Baca: Jual Ikan Belida, Mulyadi Dituntut 2,5 Tahun

Baca: Besok CSS XVIII 2018 Dibuka, Ternyata Kota Jambi 9 Tahun Lalu Turut Menjadi Pendiri AKKOPSI

Setelah itu pelaku terlihat lagi menyimpan benda berbentuk palu ke dalam celananya dan langsung menutupnya dengan baju kemeja yang dikenakannya. Benda tersebut diduga sebagai alat pelaku menjalankan aksinya untuk membuka gembok kotak amal yang ada di dalam masjid.

Video aksi pencurian kotak amal itu, bukan saja beredar di media sosial facebook saja, tapi melalui WA juga banyak dibagikan. Dan video itu pun banyak mendapat tanggapan dari masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved