Kota Jambi Kembali Raih Opini WTP

Pemerintah Kota Jambi kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan langsung

Kota Jambi Kembali Raih Opini WTP
Ist

Laporan wartawan Tribunjambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang di rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, Selasa (23/10).

Kementrian Keuangan RI memberikan penghargaan tersebut dikarenakan Kota Jambi menjadi salah satu Kota yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2017 lalu.

Baca: Kecanduan Nyabu dan Mabuk-mabukan, Riski Nekat Satroni Rumah-rumah Warga di Jelutung

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Walikota Jambi Syarif Fasha dan didampingi oleh Deki Subianda, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi. Dikatakan Syarif Fasha bahwa Pemerintah Kota Jambi bersykur mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas kerja keras semua OPD di lingkup Pemerintahan Kota Jambi.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI karena sudah mendapatkan Opini WTP dari BKP RI. Dan ini atas kerjakeras semua OPD terutama bagian DPKAD. Saya katakan mereka bekerja keras sampai berjuang jungkir balik sampai mati matian untuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. Saya juga ucapkan terima kasih untuk semua pihak atas diraihkan penghargaan ini,” jelasnya.

Fasha mengakui masih ada beberapa catatan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi terhadap akuntansi keuangan Kota Jambi. Namun menurutnya, semua catatan BPK RI sudah ditindaklanjuti dan saat ini sedang dalam proses.

“Sudah kita tindaklanjuti semuanya dan Insyaallah Desember ini bisa selesai semuanya. Baik masalah aset daerah dan catatan lainnya,” katanya.

Baca: 608 Berkas Pendaftar CPNS Kabupaten Muarojambi TMS

Baca: JPU Hadirkan Dua Saksi Ahli, Jelaskan tentang Harimau Sumatra dan Kelangkaannya

Fasha juga mengatakan bahwa dengan diperolehnya Opini WTP dan pengargaan dari Kementrian Keuangan, maka Kota Jambi juga mendapatkan dana stimulan dari Pemerintah Pusat untuk kesehatan, pendidikan dan keuangan di Kota Jambi.

“Tahun lalu kita sudah mendapatkan dana stimulan dan tahun ini kita berharap bisa mendapatkan yang lebih besar lagi. Ini juga sebagai pemacu semangat kami yang di daerah agar lebih giat dan semangat lagi,” ujarnya.

Sementara itu Deki Subianda, Kepala DPKAD Kota Jambi bahwa pada 2017 lalu, Pemkot Jambi mendapatkan Dana Stimulan atau Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 18 miliar. Dana ini didapat karena pada 2016 Pemkot Jambi meraih Opini WTP. Sedangkan pada 2017 lalu, Pemkot Jambi juga meraih WTP. Hanya saja memang pada 2018 ini belum diketahui jumlah DID yang akan diterima.

Baca: Aliran Kepercayaan di Desa Sekernan Tidak Sesat Hanya Keliru

Baca: 905 Pendaftar CPNS Bungo Tidak Memenuhi Syarat

Baca: Data DPT Ganda yang Difaktualisasi Memang Ditemukan di Lapangan

“Kita berharapnya dana stimulan yang kita dapat bisa lebih besar dari tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya RP 18 miliar, kita berharap bisa dapat Rp 19 miliar atau bahkan Rp 20 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk bidang pendidikan, kesehatan dan bagian keuangan,” katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved