Penerimaan CPNS

Ratusan Pendaftar CPNS Kabupaten Batanghari Gugur dalam Tahap Seleksi Administrasi

Sebanyak 1.757 pendaftar CPNS di Kabupaten Batanghari yang sebelumnnya melengkapi berkas, 354 pendaftar diantaranya tidak lulus

Ratusan Pendaftar CPNS Kabupaten Batanghari Gugur dalam Tahap Seleksi Administrasi
tribunjambi/abdullah usman
Ribuan berkas pelamar CPNS di Batanghari, akan dilakukan verifikasi oleh tim seleksi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Sebanyak 1.757 pendaftar CPNS di Kabupaten Batanghari yang sebelumnnya melengkapi berkas, 354 pendaftar diantaranya tidak lulus seleksi administrasi, Senin (22/10).

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari M Ripa'i Kadir banyak hal yang menyebabkan pendaftar CPNS di Batanghari tidak lulus seleksi administrasi.

Namun sebagian besar pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut disebabkan persyaratan akreditasi perguruan tinggi.

Baca: Ratusan Pelamar CPNS Sarolangun Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

"Yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut 20,15 persen dari 1.757 pendaftar, rata-rata dikarenakan akreditasi perguruan tinggi mereka," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam persyaratan diminta akreditasi perguruan tinggi yang tertera di ijazah tersebut akreditasi pada tahun lulus. Sementara banyak pendaftar yang melampirkan persyaratan akreditasinya tidak pada tahun lulus.

"Sementara itu, dari empat formasi penerimaan CPNS pendaftar yang paling banyak tidak lulus seleksi administrasi terdapat pada formasi tenaga kesehatan," ujarnya.

Dari 455 pendaftar pada formasi tenaga kesehatan, 204 pendaftar tidak lulus seleksi. Pada formasi guru dari 680 pendaftar, 33 pendaftar tidak lulus. Formasi tenaga teknis, dari 612 pendaftar 117 pendaftar tidak lulus dan pada formasi guru kategori 2, dari 10 orang pendaftar, semua dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Baca: Tinggal Satu Timses Capres Belum Menyerahkan Desain APK

Baca: Mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich Berpesan Ada Perda tentang Bebas Buta Aksara Alquran

"Tahapan seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan di laksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018," jelasnya.

Pendaftar CPNS di Batanghari sendiri, yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes SKD di UPT BKN regional 7 Jambi. Pendaftar yang lulus seleksi tersebut harus membawa nomor registrasi pendaftaran. Selain itu pendaftar yang lulus seleksi juga harus membawa dokumen pendaftaran asli terutama ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved