Ini Kata Kepala BKPSDM Kerinci, Terkait Pelamar yang Tak Lulus Admistrasi

Syahril mengaku, dirinya tidak mengetahui dasar diloloskan adminstrasi tersebut.

Ini Kata Kepala BKPSDM Kerinci, Terkait Pelamar yang Tak Lulus Admistrasi
Tribun Jambi/Herupitra
Puluhan orang pelamar CPNS 2018 Kabupaten Kerinci yang tak lulus seleksi administrasi, mendatangi kantor BKPSDM Kabupaten Kerinci, Senin (22/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kepala BKPSDM Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa alasan beberapa pelamar tidak lulus admistrasi. Menurutnya, karena belum adanya akreditasi, pada saat ijazah kelulusan dari pelamar.

"Ya, tadi sudah kita sampaikan dengan pelamar yang tidak lulus bahannya. Mungkin ada salah pemahaman dalam penafsiran surat dari Kemenpar-RB yang dikeluarkan 2 oktober 2018," katanya.

Baca: Tak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018, Puluhan Orang Pelamar Datangi BKPSDM Kerinci

Menurut Sahril, berdasarkan hasil konsultasi pihaknya dengan BKN Regional Palembang. Terkait akreditasi, pihaknya tetap mengacu pada Permenpan-RB nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria dan penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil.

"Pemenpan itu akreditasi harus sesuai dengan tanggal Ijazah, jadi tadi sudah kita jelaskan dengan beberapa perwakilan, kita harapkan bisa memahaminya," tambahnya.

Baca: Tes CPNS 2018, Ratusan Pelamar Berguguran di Seleksi Administrasi CPNS Kerinci dan Sungai Penuh

Baca: Sule Ketahuan Makan Bareng Pedangdut Cantik, Satu di Antara Kaki Cupita Naik

Ditanya ada daerah lain yang meluluskan Prodi PGSD Universitas Jambi dan Tadris Bahasa Inggris IAIN Kerinci dan ada beberapa juga diluluskan di Kerinci. Syahril mengaku, dirinya tidak mengetahui dasar diloloskan adminstrasi tersebut.

"Yang jelas kita tidak berani mengambil resiko, karena kita sesuai dengan Permenpan-RB nomor 36 itu. Kalau ada di Kerinci yang lulus akan kita coret," jelasnya. (*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved