VIDEO: Modus Baru Kelabui Petugas, Bawa Sabu Bentuk Cair Dalam Minuman Kaleng

"Ternyata sampai disana, dilakukan proses di laboratorium. Rupanya ini adalah yang biasa disebut sebut cair," ungkapnya lagi.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satuan Polres Tanjab Barat amankan R tersangka pemilik narkotika jenis di pelabuhan Marina Kuala Tungkal pada Senin (15/10) lalu.

Tersangka tersebut menggunakan modus baru dalam mengelabui petugas. Sabu yang dimiliki tersangka tersebut berbentuk cair dan dimasukkan dalam botol minuman kaleng (soft drink).

Saat melakukan kegiatan rutin dalam pemeriksaan barang penumpang yang keluar dan masuk melalui pelabuhan tersebut, petugas mencurigai seorang pria bertato.

Baca: Polres Tanjab Barat Ungkap Modus Baru, Kurir Bawa Sabu Bentuk Cair Dalam Minuman Kaleng

Dari kecurigaan itu ditemukan empat kaleng minuman yang dibungkus plastik. Berdasarkan hal itu pula lah yang membuat kecurigaan petugas semakin besar.

"Begitu dibuka ada cairan disitu (isi kaleng), ada cairan kental. Tetapi bukan cairan minuman seperti isi (merk minum) nya. Jadi ini kamuflase saja ini. Modusnya menyimpan narkoba," ungkap Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga SIK, Jumat (19/10).

Lanjut Sinaga, kemudian dilakukan pemeriksaan lebih dalam dan pengecekan melalui dari telepon yang dimiliki tsk dan koordinasi labfor cabang palembang.

Keempat kaleng tersebut dibawa ke lapor cabang palembang untuk dilakukan penelitian lebih lanjut terkait kandungan cairan tersebut.

"Ternyata sampai disana, dilakukan proses di laboratorium. Rupanya ini adalah yang biasa disebut sebut cair," ungkapnya lagi.

Baca: VIDEO: Sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina

"Terus sekarang ini pertama kali polres tanya barat dengan menangani kasus-kasus air," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved