VIDEO

VIDEO: Candi Muaro Jambi Gagal Jadi Situs Warisan Dunia?

Nampaknya penetapan situs Candi Muaro Jambi sebagai warisan dunia sulit terwujud. Pasalnya pihak Organisasi PBB bidang Pendidikan,

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nampaknya penetapan situs Candi Muaro Jambi sebagai warisan dunia sulit terwujud. Pasalnya pihak Organisasi PBB bidang Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan (Unesco) belum juga memberikan respon positif kepada Pemerintah Provinsi Jambi maupun Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB).

Untuk diketahui, Kawasan percandian Muarojambi di Kabupaten Muarojambi, di Tahun 2010 lalu didaftarkan ke Unesco untuk ditetapkan sebagai warisan dunia, dan pada Agustus 2019 nanti masa antriannya akan berakhir atau kadaluarsa.

Baca: Usai Tetapkan Empat Tersangka, Kejati Periksa Sejumlah Saksi Lagi Terkait Kasus Pipanisasi

Menurut Unit Dokumentasi dan publikasi BPCB Jambi, Srimulyanti bahwa untuk ditetapkan Candi Muaro Jambi sebagai situs warisan dunia masih sulit terwujud, pasalnya masih banyak permasalahan yang harus dibenahi.

"Terutama karena di sekitar area Muarojambi masih menyimpan banyak masalah, di antaranya, pengelolaan kawasan itu belum tertata dengan baik," katanya.

Simak video, dan berita lengkapnya besok hanya di Youtube Tribun Jambi dan Koran Tribun Jambi edisi Senin (22/10) besok.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved