Maju DRPD Provinsi, Mantan Sekda Kerinci Gelar Doa Bersama Tokoh Masyarakat

Sebab selama ini masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah dirinya benar akan maju atau tidak.

Maju DRPD Provinsi, Mantan Sekda Kerinci Gelar Doa Bersama Tokoh Masyarakat
tribunjambi/heru
Mantan Sekda Kerinci, tegaskan ikut dalam pertarungan Pileg 2019 mendatang. Karena itulah ia mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Mantan Sekda Kerinci, Afrizal HS, resmi maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jambi. Namanya keluar di Daftar Calon Tetap (DCT) maju melalui partai PPP dapil Kerinci-Sungai Penuh, nomor urut 1.

Sabtu (20/10), Afrizal HS mengelar tatap muka dengan tokoh masyarakat Kerinci, untuk menyampaikan keseriusan niatnya tersebut. Ada ratusan tokoh masyarakat Kerinci yang hadir, terutama tokoh adat Tiga Luhah, Semurup, yang merupakan tanah kelahirannya.

Baca: 12 Mantan Narapidana Korupsi yang Jadi Caleg DPRD Provinsi

Diacara silaturahmi dan doa bersama tersebut, Afrizal mengatakan, acara yang digelar dikediaman pribadinya ini telah sesuai aturan. Dimana kegiatan itu telah dilaporkan ke Polres Kerinci, KPU, Panwas bahkan Polsek Air Hangat.

“Aturan acara tatap muka ini telah kita penuhi. Yang kita undang tokoh masyarakat, pemuda, alim ulama. PNS dan Kepala desa tidak kita undang,” ujarnya.

Diungkapkannya, sengaja mengelar acara tersebut untuk menyampaikan niatnya untuk maju menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi kepada masyarakat.

Mantan Sekda Kerinci, ikut bertarung di Pileg dan maju ke provinsi, menggelar pertemuan dengan tokoh masyrakat.
Mantan Sekda Kerinci, ikut bertarung di Pileg dan maju ke provinsi, menggelar pertemuan dengan tokoh masyrakat. (tribunjambi/heru)

Sebab selama ini masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah dirinya benar akan maju atau tidak.

“Banyak yang bertanya benar saya akan maju atau tidak. Kini DCT telah keluar, saya maju melalui partai PPP dengan nomor urut I,” ucapnya.

Baca: Dodi Sularso: Nyaleg Mana Mungkin Nggak Ada Cost

Disebutkannya, ia maju karena ingin melanjutkan pengabdiannya untuk membangun provinsi Jambi khususnya kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh. Sebab selama ini ia telah mengabdi untuk Kerinci sebagai PNS dan beberapa kali menjadi camat dan kepala dinas, terakhir jabatannya ada sebagai Sekda Kerinci.

“Untuk melanjutkan pengabdian, makanya saya maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi. Mohon dukungan dan doa restunya,” harapnya.

Baca: Kabar Caleg PPP Dipungut Rp 500 Juta, Ini Jawaban Evi Suherman

Baca: Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, KemenkumHAM, Kementerian BUMN

Pantauan tribunjambi.com, niat tulusnya itu disambuat antusias oleh tokoh masyarakat yang hadir. Mereka mengaku siap mendukung karena melihat latar belakang Afrizal yang penuh pengelaman dalam birokrasi.

“Pak Afrizal merupakan putra terbaik kita. Dari pengalamannya kita yakin dia bisa menyampaikan aspirasi kita,” ujar Sarifudin Muid, tokoh tiga luhah semurup.

Bukan hanya dukungan dari tokoh tiga luhah semurup dukunga juga disampaikan oleh tokoh tanah sekudung Siulak dan tokoh masyarakat kerinci lainnya. Bahkan mantan anggota DPRD provinsi Ha Nurkamal juga memberikan dukungan untuk Afrizal HS.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved