Jumlah Perceraian ASN di Tanjab Barat Meningkat, Awalnya Pertengkaran Terus-menerus

Sosial media menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Tanjab Barat. Selain itu juga berkaitan

Jumlah Perceraian ASN di Tanjab Barat Meningkat, Awalnya Pertengkaran Terus-menerus
tribunjambi/darwin sijabat
PA Kuala Tungkal 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sosial media menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Tanjab Barat. Selain itu juga berkaitan dengan faktor ekonomi yang berdampak pada tanggung jawab kepala keluarga.

Permasalahan tersebut pada umumnya terjadi pada kasus perceraian yang masuk di Pengadilan Agama Kuala Tungkal. Tak hayal juga terjadi pada Pns yang mengajukan perceraian.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pengadilan agama kuala tungkal melalui M Hidayatullah, Hakim Pengadilan menyampaikan ada belasan Pns yang mengajukan perceraian hingga oktober ini.

Meskipun jumlahnya belasan, namun dalam hal ini mengalami peningkatan apabila dibandingkan tahun 2017 lalu.

"PNS yang mengajukan perceraian di pengadilan agama Kuala dari Januari sampai Oktober sudah 18 perkara. Sementara di 2017 dulu januari hingga desember ada 12 perkara. Berarti ini meningkat," tuturnya kepada tribunjambi.com belum lama ini.

Dari 18 perkara tersebut, 17 perkara telah diputuskan, dan untuk satu perkara akan segera masuk dalam tahapan persidangan.

Sementara untuk anggota Tni dan polri yang mengajukan perceraian di tahun 2018 ada empat pengajuan. Sedangkan pada 2017 lalu tidak ada pengajuan perceraian.

Secara keseluruhan, jumlah perkara perceraian di Tanjab Barat sebanyak 325 perkara pada tahun 2017. Sementara untuk tahun 2018 ini hingga pertengahan oktober mencapai 338 perkara.

Hidayatullah menyebutkan adapun awal mula dilakukan gugatan perceraian itu berawal dari pertengkaran secara terus menerus.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved