Eskavator Tak Bertuan Akhirnya Diangkat

Akhirnya eskavator yang terbenam di sawah Dusun Embacang Gedang diangkat, pada Minggu (21/10).

Eskavator Tak Bertuan Akhirnya Diangkat
tribunjambi/jaka hendra baittri
Akhirnya eskavator yang terbenam di sawah Dusun Embacang Gedang, Kabupaten Bungo, diangkat, pada Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Akhirnya eskavator yang terbenam di sawah Dusun Embacang Gedang diangkat, pada Minggu (21/10).

Lokasi ini berada di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Hambali warga sekitar yang juga ditugaskan untuk menjaga alat berat tersebut. Ia mengatakan alat tersebut milik Dinas TPHP (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) Bungo.

"Setahu sayo itu punya Dinas TPHP Bungo," katanya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi alat berat bernilai milyaran Rupiah ini telah terbenam selama kurang lebih satu minggu.

"Sayo disuruh jaga alat ini, kami tidak tahu apakah operatornya yang kurang pandai, atau memang lumpurnya yang dalam sehingga alat berat ini sampai terbenam," ucap Hambali penjaga alat, saat ditemui di lokasi.

Diungkapkan Hambali, hingga Minggu (21/10) alat berat tersebut belum juga bisa diangkat dari dalam lumpur.

Ia mengatakan bahwa alat tersebut berkemungkinan milik Dinas TPHP Bungo. Sebelumnya, alat berat ini sudah pernah ditarik dengan eskavator lain, namun upaya ini tidak membuahkan hasil.

"Kita tidak tahu juga alat ini akan bisa diangkat atau tidak. Mungkin pakai crane baru bisa diangkat. Harga alat ini kan mahal, bernilai milyaran Rupiah. Mesinnya dalam keadaan terendam lumpur, tidak bisa dihidupkan lagi," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan langsung di lapangan, satu alat berat jenis Komatsu milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo turun ke lokasi untuk membantu evakuasi. (*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved