Buntut Pengeroyokan di Hutan Harapan

BREAKING NEWS: Puluhan Warga Geruduk Lokasi PT REKI, Buntut Pengeroyokan dan Penusukan

Puluhan warga Sungai Bahar geruduk kawasan yang masuk kawasan hutan REKI Sabtu pagi, kedatangan warga

BREAKING NEWS: Puluhan Warga Geruduk Lokasi PT REKI, Buntut Pengeroyokan dan Penusukan
ist
Puluhan warga Sungai Bahar geruduk kawasan yang masuk kawasan hutan harapan PT REKI Sabtu (20/10/18) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Puluhan warga Sungai Bahar geruduk kawasan yang masuk kawasan hutan harapan PT REKI Sabtu pagi, kedatangan warga tersebut tidak lain untuk mencari pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap rekannya yang terjadi Kamis lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjambi.com dari seorang warga yang berada lokasi menuturkan, lebih kurang ratusan warga geruduki akses jalan menuju PT Reki guna untuk melakukan sweeping atas pelaku pengeroyokan dan penusukan yang dilakukan orang yang tidak dikenal di kawasan PT Reki.

Baca: PT Reki: Mereka Perambah, Sudah Berkali-kali Diberi Peringatan dan Diusir, Tapi Melawan

Dikatakan Yono (49) satu dari warga Sungai Bahar yang juga berada di lokasi saat massa mendatangi tempat kejadian mengatakan, saat di lapangan tadi saya hanya mendampingi agar massa yang begitu banyak untuk tidak lepas kendali dan melakukan hal hal anarkis.

" Ya, tadi memang lebih kurang ratusan massa dari warga Sungai Bahar mendatangi lokasi pengeroyokan yang bertepatan di kawasan PT Reki namun lebih mengarah ke lokasi mess karyawan, namun masa dapat ditahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Ujar Yono kepada tribunjambi.com

Aksi massa tersebut tidak lain untuk melakukan sweeping terhadap pelaku pengeroyokan, yang menimpa rekannya yang pada Kamis lalu sempat mendapatkan penyiksaan oleh puluhan orang tidak dikenal saat hendak mencari jengkol liar di kawasan hutan Reki.

Beruntung aksi warga yang tersulut emosi tersebut dapat diredam dan ditahan. Sehingga massa yang sudah melewati pos pertama penjagaan PT Reki berhasil ditarik lagi sehingga tidak sampai ke wilayah mess karyawan yang berada di PT Reki.

" Untung saja tadi itu massa dapat ditahan dan dikendalikan sebelum mereka sampai ke lokasi mess karyawan, saya sudah jelaskan kepada mereka bahwa kasus ini juga sudah kita serahkan ke pihak penegak hukum kita tunggu saja prosesnya," jelasnya.

Dalam aksi tersebut, massa tidak berhasil menemukan pelaku pengeroyokan. Dan sepakat untuk kembali membubarkan diri, setelah emosi massa tadi berhasil diredam dan ditahan. Namun massa berjanji jika dalam waktu dekat pelaku tidak ditangkap maka mereka akan kembali dengan aksi lebih besar.

" Untuk sekarang massa memang berhasil dipukul balik, namun mereka mendesak pihak Polres untuk segera menangkap pelaku. Jika tidak tentu mereka akan kbali turun dengan aksi yang lebih besar lagi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved