VIDEO

Atuk Kulup: Awas, Musim Penghujan Tiba Antisipasi Terjadinya Banjir dan Tanah Longsor

Potensi banjir dan longsor dimungkinkan akan meningkat seiring memasuki musim penghujan. Antisipasi harus disiapkan agar

TRIBUNJAMBI.COM - Potensi banjir dan longsor dimungkinkan akan meningkat seiring memasuki musim penghujan. Antisipasi harus disiapkan agar penanganan bencana menjadi lebih baik. Saat ini, bencana masih dilihat sebagai ad-hoc.

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Thaha Jambi memprediksikan sebagian besar wilayah Provinsi Jambi seperti Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Muara Bungo, Merangin, Batanghari, dan Muarojambi sebagian wilayah dalam waktu dekat akan diguyur hujan.

Baca: Polisi Buru Pemodal dan Pemilik Lahan Lokasi Pengeboran Minyak di Desa Pompa Air

Saat musim hujan tiba, banjir dan longsor diperkirakan akan mendominasi bencana selama musim penghujan. Puncak kejadian banjir dan longsor terjadi bersamaan dengan puncak musim hujan.

Untuk itu antisipasi warga Jambi dan sekitarnya untuk mengantisipasi datangnya banjir dan longsor, kewaspadaan ini harus ditingkatkan.

Kali ini Atuk Kulup mengangkat topik musim hujan dan tips antisipasi datangnya musim penghujan yang disertai cuaca buruk, mau tau keseruannya, lihat videonya di atas.

Penulis: wawan kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved