Timnas U-19 Vietnam Kesulitan Beradaptasi di Indonesia, Pelatih Masak Untuk Pemain

Mulai dari masalah akomodasi, makanan, hingga cuaca adalah menjadi masalah bagi Timnas U-19 Vietnam.

Timnas U-19 Vietnam Kesulitan Beradaptasi di Indonesia, Pelatih Masak Untuk Pemain
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan, saat konferensi pers usai laga melawan timnas U-19 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/7/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Timnas U-19 Vietnam melakukan banyak hal untuk mengatasi kesulitan yang ditemui selama tinggal di Indonesia.

Tim besutan pelatih Hoang Anh Tuan itu telah berada di Indonesia untuk Piala Asia U-19 2018.

Timnas U-19 Vietnam memiliki sejumlah masalah saat hidup di Indonesia untuk mempersiapkan Piala Asia U-19 2018.

Mulai dari masalah akomodasi, makanan, hingga cuaca adalah menjadi masalah bagi Timnas U-19 Vietnam.

BolaSport.com melansir dari Zing, Timnas U-19 Vietnam yang berbasis di Bekasi yang berjarak sekitar 60 km dari Jakarta mengalami kesulitan dalam adaptasi dengan makanan lokal.

Makanan lokal (Indonesia) dinilai asin dan pedas, tidak enak membuat pemain sulit makan dan menyebabkan kurangnya energi untuk kompetisi dan latihan.

Sebelum situasi tersebut, pelatih Timnas U019 Vietnam Hoang Anh Tuan secara pribadi membeli makanan dan diproses untuk pemain.

Masih melansir dari Zing, menurut pemain dan beberapa anggota dari delegasi, pelatih Khanh Hoa dan anggota lain dari pantia pelatihan sering pergi ke pasar, membeli ayam untuk memasak bubur sebagai suplemen tambahan setelah makan malam.

Pelatih Hoang Anh Tuan menilai ini yang harus dia lakukan dalam konteks persiapan penyelenggara masih memiliki banyak kekurangan.

"AFC baik untuk tim, tetapi untuk menjaga kualitas para atlet dalam kompetisi ini, mereka membutuhkan lebih banyak," ujar Hoang Anh Tuan.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved