Safrial Ingin Tanjab Mandiri Keuangan Daerah

Safrial mengimbau untuk memberikan kesempatan dan kemudahan kepada dunia usaha untuk turut berpartisipasi

Safrial Ingin Tanjab Mandiri Keuangan Daerah
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Upacara gabungan TNI, Polri dan PNS di halaman kantor bupati, Rabu (17/10). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Safrial menginginkan Tanjab Barat mandiri keuangan daerah. Itu karena keterbatasan kewenangan desentralisasi fiskal yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah, berdampak pada ketergantungan daerah terhadap sumber penerimaan pendapatan dari pemerintah pusat.

Safrial menginginkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mampu meningkatkan kemandirian keuangan daerah melalui pendapatan asli daerah. Itu disampaikan dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara gabungan TNI, Polri dan PNS di halaman kantor bupati, Rabu (17/10).

“Kita secara terus menerus berupaya meningkatkan kemandirian keuangan daerah melalui penerimaan pendapatan asli daerah, baik berupa pajak dan retribusi daerah, pengelolaan badan usaha daerah, maupun pendapatan yang sah lainnya” ujar Bupati.

Meskipun demikian dia tidak ingin upaya peningkatan pendapatan asli daerah justru memberatkan dan mengakibatkan penurunan aktifitas usaha ditengan masyarakat khususnya usaha kecil dan mikro yang baru tumbuh.

Dalam pengelolaan pendapatan asli daerah itu pula harus lebih mengutamakan peningkatan pelayanan dan memberikan kemudahan. Tujuannya agar kontribusi masyarakat dalam penerimaan pendapatan asli daerah dapat disadari sebagai bagian dari tanggung jawab bersama membangun daerah.

Safrial mengimbau untuk memberikan kesempatan dan kemudahan kepada dunia usaha untuk turut berpartisipasi dalam menginvestasikan modalnya di Tanjung Jabung Barat.

Penilaiannya terhadap perkembangan kegiatan usaha yang dilakukan oleh para penanam modal tidak hanya berdampak kepada penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi wilayah. Akan tetapi juga dapat melibatkan perusahaan tersebut dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terkait tahun politik ini dimana telah dimulainya tahapan jadwal penyelenggaraan pemilu, bupati mengharapkan kepada semua lapisan untuk turut aktif menciptakan suasana yang kondusif,

“berikanlah informasi-informasi yang benar kepada masyarakat dan jangan sekali-kali kita memperkeruh suasana atas fitnah dan hasutan yang disebabkan melaui berita palsu (hoax) oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab” tegasnya. (*)

Baca: 5 Artis yang Siap Berbagi Suami, Ini Alasan Mereka Siap Poligami

Baca: 5 Fakta Mobil CRV Putih Masuk Jurang 200 Meter, Berisi Model Cantik dan Kontraktor Beristri

Baca: 10 Artis yang Cerai, Jadi Janda Muda Cantik masih Berpenampilan Segar

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved