Harga Emas

Harga Emas Tambah Berkilau, Pengaruh Ekonomi Global Hingga Menguatnya Dolar

Harga Emas mengalami kenaikan yang cukup besar pada bulan ini. Andra, Owner Toko Mas Sumatera Jambi menjelaskan, kenaikan

Harga Emas Tambah Berkilau, Pengaruh Ekonomi Global Hingga Menguatnya Dolar
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Pedagang emas di Toko Emas Sumatera memperlihatkan emas murni yang harganya mengalami kenaikan cukup signifikan sejak 1 bulan terakhir, Selasa (16/10). 

Laporan wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga Emas mengalami kenaikan yang cukup besar pada bulan ini. Andra, Owner Toko Mas Sumatera Jambi menjelaskan, kenaikan terjadi pada emas logam mulia, yaitu naik sekitar Rp 15 ribu pergram.

"Harga Emas logam mulia sebelumnya, Rp575 ribu dua minggu lalu, saat ini naik menjadi Rp590 pergram," ujarnya, Selasa (16/10).

Baca: Plt Gubernur Ingin Menerapkan Pemeliharan Danau di Jepang Ke Provinsi Jambi

Kenaikan emas ini cukup signifikan yang terjadi pada minggu ini. Dikatakannnya, pengaruh dari ekonomi global, perang dagang antara China dan Amerika, dan juga pengaruh dari kenaikan nilai dolar Amerika yang saat ini tembus diangka Rp 15.000 mempengaruhi harga logam berkilau ini.

"Untuk harga emas persukunya kemarin Rp3,85 juta, sekarang sesuku harganya Rp 3,95 juta, untuk harga emas murni minggu lalu Rp 3,7 juta persuku, sekarang seharga Rp 3,8 juta persuku," ungkapnya.

Selain itu emas 70 persen dan emas 75 persen juga mengalami kenaikan masing-masing Rp10 ribu. Saat ini harga masing-masing mencapai Rp 450 ribu dan Rp 460 ribu.

Ia mengatakan, harga emas sempat turun di harga terendah pada bulan Agustus lalu sebesar Rp550 ribu pergram. Dibandingkan dengan bulan ini, harga emas naik sebesar Rp40.000.

Baca: Putusan Inkrah, Terpidana Kasus Narkotika Ajukan PK Minta Pajero Sport Dikembalikan

Baca: Ini Jumlah Terkahir Pelamar CPNS Tebo, Ada 18 Honorer Kategori II

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved