Penerimaan CPNS

Terdapat 6 Formasi Penerimaan CPNS 2018 di Kerinci dan Sungai Penuh Tanpa Pelamar

Pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melalui portal Sscn.bkn.go.id resmi tutup, Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB.

Terdapat 6 Formasi Penerimaan CPNS 2018 di Kerinci dan Sungai Penuh Tanpa Pelamar
TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT
Ilustrasi: pendaftaran CPNS 

Laporan Wartawan TribunJambi.com, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melalui portal Sscn.bkn.go.id resmi tutup, Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB. Untuk di Kabupaten Kerinci dari 230 formasi yang diterima, empat formasi tidak ada pelamar yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kerinci, Syahril melalui Kasubid Pengadaan dan Pensiun, Hadismanto, bahwa pendaftaran CPNS Kabupaten Kerinci melalui online telah resmi ditutup kemarin.

Baca: Pelaksanaan Tes CPNS Kab. Muarojambi akan Dilaksanakan Selama Delapan Hari. Ini Lokasi

“Setelah resmi ditutup, total jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 2.382 pelamar,” kata Hadismanto dihubungi, Selasa (16/10).

Namun sebutnya, dari 230 formasi yang dibutuhkan Pemkab Kerinci pada CPNS kali ini, terdapat empat formasi yang tak ada peminatnya. Yakni formasi dokter spesialis anak, spesilis paru, spesialis mata dan formasi dokter spesialis syaraf. Padahal ujarnya, keempat formasi tersebut sangat dibutuhkan Pemkab Kerinci, mengingat dokter spesialis masih minim di Kerinci.

“Hingga terakhir dan pendaftaran telah ditutup, untuk empat formasi tersebut masih kosong, tidak ada yang mendaftar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, terhadap berkas pelamar yang telah masuk saat ini masih dilakukan verifikasi. Ia menyebutkan, tidak semua pelamar yang telah berhasil mendaftar dinyatakan lolos.

“Kita masih melakukan verifikasi kalau syarat pelamar ada yang kurang akan kita umumkan dan diminta untuk melengkapinya,” jelasnya.

Baca: Selewengkan Dana Desa, Kejari Tahan Mantan Kades

Baca: Meninjau Lebih Dekat Proses Produksi Sepeda Motor Honda di Pabrik PT AHM Plant Cikarang

“Untuk rincian jumlah formasi yang dilamar belum bisa kita sampaikan, karena kita masih melakukan verifikasi,” tambahnya.

Sementara itu untuk di Pemerintahan Kota Sungai Penuh, dari 108 formasi yang diterima, jumlah yang mendaftar sebanyak 1.653 orang pelamar. Terdiri dari Tenaga guru 386 pelamar, Kesehatan 246 dan teknis 988 pelamar.

“Total jumlah pelamar yang mendaftar hingga waktu pendaftaran ditutup sebanyak 1.653 orang pelamar, tapi ini data sementara karena kita masih nunggu jumlah final diaplikasi sscn,” kata Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sungai Penuh, Nina Pastian, Selasa (16/10).

Namun Ia menyebutkan, untuk di Kota Sungai Penuh, dari 208 formasi yang diterima terdapat dua formasi yang tak ada pelamarnya. Yakni, formasi teknik pengairan khusus cumlaude.

Baca: Ini Rincian Data Pemilih yang Bermasalah Kabupaten dan Kota

Baca: Daftar Pemilih Masih Bermasalah

Baca: Pendaftar Online CPNS Kab. Muarojambi Capai 6.000 Peserta, Sekitar 50-an TMS

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved